Ekonomi

Sejumlah Tokoh Nasional Bakal Hadiri LK II dan SC HMI Pekanbaru

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru akan menggelar Latihan Kader (LK) II dan Senior Course (SC) atau pelatihan instruktur tingkat Nasional. Direncanakan sejumlah tokoh nasional dari berbagai bidang hadir sebagai pemateri LK II maupun SC.
 
"Rencana kegiatan akan berlangsung pada 27 April sampai selesai. Beberapa tokoh seperti Akbar Tandjung, Reni Marlinawati, Harun Songgeh, Anies Baswedan, Gubernur Riau, Walikota, Kapolda dan lainnya sudah kita hubungi," tutur Ketau Panitia Suhardiman, Selasa (17/4/2018) di Pekanbaru.
 
Dikatakan Diman, sapaan akrabnya, yang menjadi peserta LK II dan SC ini adalah kader HMI terbaik dari cabang se-Indonesia yang lulus seleksi dan tidak terkecuali peserta dari HMI Pekanbaru sendiri.
 
"Hingga saat ini sudah puluhan peserta yang mendaftar dan mengirimkan karya tulisnya. Nanti akan kita seleksi, tentu tidak semua yang daftar bisa lulus," imbuh Diman.
 
Diman berharap hasil dari pelaksanaan LK II dan SC ini nantinya akan melahirkan kader-kader yang memiliki militansi dan berkontribusi bagi kemajuan daerah dan Indonesia umumnya.
 
Hal senada diungkapkan Ketua Umum HMI Pekanbaru Wendy Fitrah. Melalui Wasekum bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) Herikson Rosxli, mengatakan bahwa pelatihan ini kembali digelar sejak terakhir kali digelar 4 tahun lalu.
 
Ditambahkan Herikson, suksesnya agenda ini perlu kerja sama yang baik dengan berbagai pihak baik di lingkungan Pemko Pekanbaru maupun Pemprov Riau.
 
"Kami berharap dapat terjalin sinergitas yang baik antara HMI Cabang Pekanbaru dengan Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau. Dan tidak terkecuali pihak pemerintah daerah dan swasta lainnya," tutur Herikson. (rilis)
 
 
Editor: Rico Mardianto
 
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar