Riau

Kecelakaan Maut di Rohil Tewaskan 1 Orang

Mobil truk tronton dan bus rusak parah pasca-kecelakaan maut di Bangko Pusako, Rohul.
RIAUMANDIRI.CO, BANGKO PUSAKO - Sebuah truk tronton menghantam bus PT Pinem di Jalan lintas Riau - Sumut tepatnya Di Balam KM 6 Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir,Kamis (19/4/2018) sekira pukul 07.00 WIB. Diduga pengemudi truck tronton yang bernama Reynol Pasaribu mengemudikan kendaraannya dalam keadaan lelah dan mengantuk. 
 
Akibatnya kedua mobil tersebut ringsek. Selain itu, kernet truk tronton bernama Jannus Nababan meninggal dunia.  Tiga penumpang alami luka berat dan dua orang luka ringan.
 
Kapolres Rohil AKPB Sigit Adiwuryanto Sik saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Agustinus Chandra, SIK membenarkan kejadian tersebut. "Benar, ada 6 orang korban. Satu meninggal Dunia," kata Agustinus
 
 
 
Kronologis kejadian, kata Agustinus, bermula saat mobil truk datang dari arah Ujung Tanjung menuju Bagan Batu melaju dengan kecepatan tinggi. Di lokasi kecelakaan itu jalan lurus menurun, dan pengemudi truk tronton Reynold Pasaribu yang hilang kendali mengemudikan kendaraannya hingga mengambil jalur sebelah kanan sebab lelah dan mengantuk.
 
Pada saat bersamaan dari arah yang berlawanan yaitu dari arah Bagan Batu menuju Ujung Tanjung datang bus  PT Pinem yang dikemudikan oleh Muhammad Hasan Ginting melaju dengan kecepatan sedang. Karena jarak sudah terlalu dekat maka kecelakaan tidak dapat dielakkan lagi.
 
"Selain korban luka luka, kerugian materi sekitar Rp20 juta," pungkas Agustinus
 
 
Berikut nama-nama yang menjadi korban kecelakaan tabrakan truk tronton deng bus PT Vinem;
 
1. Pengemudi Mobil Mitsubishi Truk tronton BK 9976 TD Reynold Pasaribu, warga Kelurahan Aek Nauli Kec Siantar Selatan Kota Pematang Siantar Sumut (luka ringan)
 
 
3. Pengemudi Mobil Bus PT Pinem BK 7635 DF, Muhammad Hasan Ginting, warga Kel Stabat Baru, Kec Stabat, Medan Sumut. (luka ringan)
 
 
4. Penumpang Bus PT Pinem BK 7635 DF, Sulastri (luka berat)
 
 
5. Penumpang Bus PT Pinem BK 7635 DF, Ratni Hizkia (luka berat)
 
 
6. Penumpang Bus PT Pinem BK 7635 DF, Mei Siswandi (luka berat). 
 
 
Reporer: Jhoni Saputra
Editor: Rico Mardainto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar