Riau

Antisipasi Gangguan Saat UNBK SMP, Disdikbud Inhu Koordinasi dengan PLN

Siswa SMP mengikuti UNBK (Ilustrasi)
RIAUMANDIRI.CO, RENGAT – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indragiri Hulu lakukan persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP mendatang. Salah satunya melakukan rapat koordinasi dengan PLN Area Rengat. 
 
Sebelumnya Disdikbud sudah dua kali diadakan simulasi UNBK serta beberapa kali menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah kepala sekolah dan operator. 
 
“Tahun ini merupakan tahun pertama penyelenggaraan UNBK di tingkat SMP. Persiapan harus sempurna,” ujar Kadisdikbud Inhu Ujang Sudrajat, Selasa (17/4/2018).
 
Rapat koordinasi dengan pihak PLN Area Rengat dinilai penting, mengingat pelaksanaan UNBK sangat tergangtung kepada kebutuhan daya listrik. Sehingga kendala-kendala yang bakal muncul terutama berkaitan dengan listrik, harus dapat ditangani lebih awal.
 
Untuk itu sebutnya, melalui rapat koordinasi bersama ini diharapkan kepada kepala sekolah, panitia UNBK serta kepala koordinator wilayah (Korwil) dapat menanyakan langsung kepada pihak PLN. 
 
“Upaya untuk mensukseskan UNKB terus dilakukan dan semua pihak diharapkan dapat bersama-sama mewujudkan kesuksesan UNBK mendatang,” harapnya
 
Pelaksanaan UNBK pada 23 April 2018 mendatang dilaksanakan di 6 SMP yaitu SMPN 1 Rengat, SMPN 1 Pasir Penyu, SMPN 1 Lirik, SMPN 1 Sungai Lala, SMPN 1 Peranap dan SMPN 1 Seberida. Dimana di enam sekolah tersebut terdapat sebanyak 1.167 peserta UNBK.
 
Sementara itu Manajer PLN Area Rengat Joy Mart Sihaloho dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Disdikbud Kabupaten Inhu yang telah bersedia menggelar rapat koordinasi jelang pelaksanaan UNBK. “PLN Area Rengat mendukung sepenuhnya pelaksanaan UNBK,” ucapnya.
 
Sebagai bentuk keseriusan ikut mensukseskan pelaksanaan UNBK, mulai Senin (16/4/2018) mendatang PLN Area Rengat akan turun ke enam sekolah itu untuk memastikan jaringan listrik dan instalasi di sekolah tersebut.
 
Bahkan pihak PLN Area Rengat juga bersedia menyediakan mesin genset sebagai cadangan ketika terjadi gangguan. “Genset ini bisa dimanfaatkan ketika terjadi gangguan mendadak,” terangnya.
 
 
Reporter: Eka Buana Putra
Editor: Rico Mardianto
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar