Riau

Ops Patuh Muara Takus 2018 Bakal Digelar, Perhatikan Hal Ini Dalam Berkendara

Kasatlantas Polres Kuansing, AKP Yohanes Basri, S.Pi
RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Mewujudkan kesadaran pengendara untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalulintas di jalan raya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) akan menggelar Operasi Patuh Muara Takus 2018 mulai 26 April hingga 9 Mei mendatang.
 
Untuk persiapan Operasi Patuh Muara Takus 2018, saat ini jajaran Polres Kuantan Singingi telah menyusun langkah-langkah terkait kegiatan ini.
 
Menurut Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto melalui Kasat Lantas  AKP Yohanes Basri bahwasannya Operasi Patuh Muara Takus tahun ini akan lebih fokus pada pelanggaran lalu lintas yang kasat mata dan disesuaikan karateristik kerawanan daerah dengan mengedepankan kegiatan yang preemtif dan preventif.
 
“Ini merupakan salah satu tugas pokok kita, dengan adanya operasi patuh ini kita tingkatkan kesadaran, dan kepatuhan masyarakat di bidang lalu lintas,” ujar Yohanes Basri kepada Riaumandiri.co, Kamis (19/4/2018).
 
Ada beberapa hal yang akan dilaksanakan terkait dalam Operasi Patuh 2018 di wilayah Hukum Polres Kuansing yang menyasar pada pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar. Kemudian Pengendara roda empat yang tidak menggunakan safety belt, dan melebihi batas kecepatan yang ditentukan. 
 
Operasi ini juga menyasar terhadap pengemudi kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol, pengendara di bawah umur serta menggunakan HP pada saat mengemudi, dan pengendara melawan arus.
 
"Operasi Patuh Muara takus 2018 yang akan dilaksanakan ini bertujuan mewujudkan kesadaran pengendara untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalulintas di jalan raya," terangnya.
 
Reporter: Suandri
Editor: Nandra F Piliang


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar