Polresta Siagakan 425 Personel

Pagi Ini Panglima TNI dan Kapolri Tiba di Riau

Panglima TNI Marsekal (TNI) Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Pagi ini, Jumat (20/4/2018), Provinsi Riau akan kedatangan Panglima TNI, Marsekal (TNI) Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Riau. Kedatangan dua jenderal bintang empat itu mendapat pengawalan ketat dari personel kepolisian dan TNI. Setidaknya, ada sebanyak 425 personel dari Polresta Pekanbaru disiagakan.
 
Saat dikonfirmasi, Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto melalui Kasiops Korem 031 Wirabima Kolonel Inf Patar Sitorus, membenarkan adanya kunker dua petinggi di dua institusi itu. Dikatakannya, selain Panglima TNI dan Kapolri, juga turut hadir Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.
 
"Besok (hari ini,red), beliau (Panglima TNI,red) berkunjung ke Riau bersama Kapolri dan Kasad," ungkap Patar Sitorus, Kamis (20/4).
 
Lebih lanjut, Kolonel Inf Patar Sitorus, rombongan ketiga jenderal itu berangkat dari Medan, Sumatera Utara (Sumut) menuju Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Diperkirakan rombongan sampai sekitar pukul 09.00 WIB, dan disambut oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau.
 
Saat transit di VIP Room Pandawa bertemu dengan tokoh ulama di Riau. "Setelah itu, rombongan berangkat ke halaman kantor Gubernur Riau," lanjut Patar seraya mengatakan bahwa di halaman kantor gubernur akan digelar apel bersama TNI dan Polri. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI dan Kapolri akan memberikan arahan kepada prajurit TNI dan Polri se Provinsi Riau. Selain itu, kunjungan ini juga untuk silaturahmi dengan Forkopimda.
 
Kunjungan ini juga terkait pengecekan kesiapan jajaran Polda Riau dan Korem 031/WB dalam pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Khususnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau pada Juni 2018 mendatang
 
Dari informasi yang dihimpun, kunjungan ke Bumi Lancang Kuning ini adalah rangkaian kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di lima provinsi. Pada Kamis (19/4) kemarin, Panglima TNI dan Kapolri berkunjung ke Aceh dan dilanjutkan ke Sumatera Utara.
 
Pada hari ini, rombongan menuju ke Riau dan Sumatera Selatan (Sumsel). Kunjungan berlangsung hingga petang di Sumsel. Masih di hari yang sama, rombongan berangkat ke Bandung, Jawa Barat (Jabar). Daerah itu menjadi provinsi terakhir dalam rangkaian kunjungan kerja sebelum kembali ke Jakarta.
 
Untuk mengamankan kedatangan Panglima TNI dan Kapolri, ratusan personel kepolisian dan TNI disiapkan. Setidaknya, ada sebanyak 425 personel dari Polresta Pekanbaru disiagakan.
 
Dikatakan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, untuk proses sterilisasi pihaknya memusatkan pengamanan di Kantor Gubernur Riau. Selain itu, pihaknya juga menempatkan beberapa petugas termasuk personel Lalu Lintas (Lantas), pada ruas jalan yang akan dilewati rombongan.
 
''Kunjungan kerja ini dalam rangka memberikan arahan kepada seluruh personil TNI dan Polri serta ASN, untuk siap mengamankan jalannya Pilkada serentak,'' terang Susanto.
 
Reporter: Dodi Ferdian & Anom Sumantri
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar