Reses di Rupat Utara

Ketua DPRD Bengkalis: Rumah Dinas Saya Terbuka 24 Jam untuk Masyarakat

Ketua DPRD Bengkalis, Abdul Kadir bersama masyarakat Kecamatan Rupat Utara ketika reses di Desa Putri Sembilan, Kamis (19/4/2018). (RMC/Usman)
RIAUMANDIRI.CO, BENGKAKIS - Ketua DPRD Bengkalis, Abdul Kadir melaksanakan kegiatan reses di Desa Puteri Sembilan, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Kamis (19/4/2018).  
 
Kegiatan di luar masa sidang tersebut disambut hangat masyarakat. Selain ingin menyampaikan aspirasinya,  masyarakat juga ingin bertatap muka dengan Ketua DPRD yang baru kali ini berasal dari daerah pemilihannya. 
 
Dalam kegiatan resesnya, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis meminta maaf kepada masyarakat Desa Puteri Sembilan karena minimnya waktu dapat bertatap muka dengan konstituen di daerah pemilihannya. 
 
"Saat ini saya telah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, sehingga saya selain milik konstituen saya, juga milik seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis. Mohon maaf saya tidak bisa menyapa bapak dan ibu di luar masa reses,'' ujar Abdul Kadir. 
 
"Ada ratusan desa di Kabupaten Bengkalis ini yang saya agendakan untuk saya sapa. Karena saya perlu mengetahui karakteristik seluruh warga Kabupaten Bengkalis yang saya wakili. Sehingga silaturahim kepada bapak dan ibu di luar agenda reses tak bisa saya lakukan. Saya mohon maaf," ujar Kadir.
 
Namun demikian, politisi Partai Amanat Nasional ini berjanji tetap akan menampung aspirasi konstituennya melalui warga yang dipercayakannya menjadi jembatan menerima aspirasi masyarakat.
 
"Bapak ibu tak usah khawatir, bila ada aspirasi yang bersifat mendesak dan tak bisa menunggu untuk disampaikan pada masa reses, bapak ibu dapat menyampaikannya ke Edi Hasan dan Setia Irawan. Mereka bisa meneruskan kepada saya, " ungkap Anggota DPRD daerah pemilihan Bengkalis 5 (Rupat - Rupat Utara) menjawab pertanyaan warga bernama Soemitro.
 
Pada kesempatan itu, Ketua DPRD yang akrab disapa Kadir ini kembali menyampaikan bahwa rumah Dinas Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis terbuka 24 jam untuk seluruh warga Kabupaten Bengkalis termasuk warga Pulau Rupat. Apabila ada urusan warga yang tak selesai dalam satu hari, warga dapat bermalam di Rumah Dinas Ketua DPRD.
 
Bisa juga menyampaikan aspirasi secara langsung bertatap muka dengan dirinya di Rumah Dinas Ketua DPRD. Sehingga semua bentuk keluhan masyarakat terkait pembangunan di Kabupaten Bengkalis dan aspirasinya dapat terserap di luar masa reses bisa ditampung.
 
Kegiatan reses Ketua DPRD ditutup dengan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat dan foto bersama. ***
 
Reporter : Usman 
Editor      : Mohd Moralis


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar