Pilkada

Tim Pemenangan Firdaus-Rusli Paparkan Program Masjid Paripurna di Benai Kuansing

Rusli Efendi membantu menolong mengaduk bahan baku Konji Anak Lebah di atas tungku yang berasab dengan kondisi api sedang menyala.
RIAUMANDIRI.CO, BENAI - Saat kampanye dialogis di Desa Siberakun, Kecamatan Benai Kuantan Singingi Calon Wakil Gubernur Riau Rusli Efendi terlihat akrab dengan masyarakat terkhusus kaum ibu, Kamis(19/4/2018).
 
Rusli Efendi yang datang didampingi Tim Koalisi Pemenangan Firdaus - Rusli langsung di Sambut masyarakat dengan tradisi mangonji anak lebah, di mana tradisi mangonji anak lebah merupakan suatu simbol kebersamaan dalam prosesi gotong royong di tengah-tengah masyarakat Kuansing.
 
Secara kebetulan proses pembuatan Konji Anak Lebah sedang berlangsung, maka Rusli Efendi langsung membantu guna menolong mengaduk bahan baku Konji Anak Lebah di atas tungku yang berasap dengan kondisi api sedang menyala.
 
Uniknya Rusli Efendi juga turut memakan Konji Anak Lobah yang beralaskan daun pisang dan sendoknya juga daun pisang.
 
Sementara Ketua Koalisi Tim Pemenangan Firdaus-Rusli Efendi, Sardiyono, dalam orasi memaparkan alasan kenapa masyarakat harus memilih Firdaus-Rusli Efendi di Pilgubri 2018.
 
"Pertama, Firdaus sudah terbukti pemimpin yang baik, dengan masa jabatan dua periode kepemimpinannya sebagai wali kota Pekanbaru mendapatkan penghargaan secara nasional dari Pemerintah Pusat, di bidang Pemimpin Visioner dan Bidang Pemimpin Aspiratif," jelas Sardiyono.
 
Kemudian lanjut dia, Firdaus juga selama memimpin di Kota Pekanbaru berhasil membuat Status Mesjid Paripurna di Kota Pekanbaru, ini juga hanya satu-satunya program mesjid Paripurna seluruh Indonesia.
 
Mesjid Paripurna adalah segala bentuk biaya operasional ditanggung oleh Pemko Kota Pekanbaru, karena Firdaus sudah menganggarkan Operasional Kegiatan masjid tersebut dalam APBD Kota Pekanbaru. Ini tidaklah isapan jempol belaka, sudah ada Warga Kuansing yang menjadi Imam di salah satu Mesjid Paripurna dengan menerima Insentif 5 juta rupiah setiap bulannya.
 
"Program Mesjid Paripurna inilah yang akan ditularkan oleh Firdaus kepada Kabupaten kota se-Provinsi Riau," katanya.
 
Lebih lanjut, Sardiyono memperkenalkan kepada masyarakat Siberakun mengenai sosok Wakilnya Firdaus yakni Rusli Efendi. "Saya sudah kenal Rusli Efendi semenjak tahun 1997 dan juga saya sudah menginjakkan kaki di rumah beliau Desa Limau Kapas Rokan Hulu," ungkapnya.
 
"Rusli Efendi memiliki latar belakang seorang pendidik, dosen dan sekarang di percaya oleh Presiden RI menjabat Sekretaris Mesjid Istiqlal Jakarta."
 
"Tentu dengan berbekalkan ilmu dan visi beliau mencerdaskan generasi bangsa, maka tidak boleh masyarakat meninggalkan agama," tuturnya. ***
 
 
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar