Pilkada

Andi Rachman Dinilai Banyak Berkontribusi Membangun Pekanbaru, Warga Tanjung Rhu Coblos Nomor 4

Andi Rachman saat kampanye di Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Jumat, (20/4/2018).
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Warga Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru siap memenangkan pasangan Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno dengan mencoblos nomor 4 pada 27 Juni 2018 mendatang. 
 
Ketetapan hati ini mereka peroleh setelah mendengar dan bertatapan langsung saat kampanye dialogis dengan petahana Andi Rachman di Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Jumat, (20/4/2018).
 
Hardi Gultom, salah seorang warga mengatakan dari kampanye dialogis tadi, nampak bahwa Andi Rachman orangnya amanah dan berintegritas. Ia banyak menyelesaikan proyek mangkrak di Pekanbaru. Mulai dari penyelesaian pembangunan Siak IV yang pada November 2018 nanti bisa berfungsi. 
 
Kemudian membayar utang-utang proyek pemerintah terdahulu. Salah satunya utang pembangunan Main Stadion PON.
 
"Membayar utang dari apa yang dikerjakan pemerintah terdahulu saja sudah menunjukkan beliau orangnya amanah dan komit dengan tugas. Semua diselesaikan tanpa menimbulkan persoalan hukum baru," ujar Hardi. 
 
Sementara Betti, warga Tanjung Rhu lainnya mengatakan ia pilih nomor 4 karena gubernur non-aktif Andi Rachman punya komitmen luar biasa di bidang kesehatan. Betti punya pengalaman berkesan saat mengantar adiknya menjalani perawatan kanker di RSUD Arifin Achmad. 
 
"Alhamdulillah, kondisi adik saya mulai membaik. Kami berobat tanpa sedikit pun dikenakan biaya. Ada Jamkesda yang menanggungnya," ujarnya. 
 
Sementara Andi Rachman mengatakan pemerataan pembangunan infrastuktur menjadi salah satu fokus kerja bersama pasangannya Suyatno. 
 
"Tahun ini, kita juga bangun dua fly over untuk mengatasi kemacetan di Simpang SKA dan Pasar Pagi Arengka. Kita juga bantu Kota Pekanbaru dalam membuat drainase untuk mengatasi banjir secara bertahap," jelasnya. 
 
Sementara terkait program kesehatan, Andi Rachman mengatakan Pemerintah Provinsi Riau punya komitmen yang kuat menyediakan fasilitas kesehatan yang paripurna untuk masyarakat. 
 
Misalnya saat ini RSUD Arifin Achmad sudah mendapatkan akreditasi paripurna. Selain itu, RSUD Arifin Achmad juga sudah dilengkapi dengan fasilitas pusat pelayanan kanker terpadu. RSUD ini juga sudah dilengkapi dengan Gedung Bedah Sentra Terpedu yang terbaik se-Sumatera. 
 
"RSUD Arifin Achmad juga sudah menjadi rumah sakit rujukan di Riau. Kami ingin warga mendapat pelayanan kesehatan terbaik tanpa jauh-jauh ke Jakarta atau ke luar negeri. Itu harapan kami," ujarnya.
 
 
Reporter: Nurmadi
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar