Riau

Akhirnya PT EMP Realisasikan Tuntutan Warga Muara Sako

Warga Muara Sako menyampaikan keterangan terkait aliran listrik yang sudah masuk ke dusunnya berkan bantuan PT EMP.
RIAUMANDIRI.CO, LANGGAM - Setelah melalui proses yang panjang dan sulit, akhirnya tuntutan warga Dusun Muara Sako, Kelurahan Langgam, direalisasikan oleh PT EMP Bentu Ltd untuk memasukkan jaringan listrik ke dusun mereka.
 
Tuntutan tersebut disampaikan oleh warga Muara Sako jauh hari sebelumnya, dan terakhir meminta pihak DPRD Pelalawan lewat komisi gabungannya agar bisa memediasikan terkait permintaan warga ke PT EMP. Sesuai jadwal yang disepakati, akhirnya sekitar pertengahan Agustus tahun lalu DPRD Pelalawan mengundang pihak manajemen PT EMP dan masyarakat Muara Sako dipertemukan dan membahas soal tuntutan warga yang meminta kampung mereka dialiri listrik.
 
Dari hasil pertemuan yang dimediasi oleh DPRD saat itu, akhirnya perusahaan menyanggupi permintaan warga memasukan aliran listrik ke Dusun Muara Sako, lewat program CSR-nya. Mulai dari menyediakan tiang, kabel sampai travo, hingga listrik bisa dinikmati warga setempat.
 
Pihak manajemen mengaku bisa merealisasikan paling lama 6 bulan setelah rapat dengar pendapat digelar di gedung DPRD kala itu, yang dihadiri oleh Communication Manager PT EMP Bentu Ltd, Amruh Mahali.
 
Ternyata setelah dilakukan upaya permohonan sampai melibatkan anggota dewan sebagai mediator, akhirnya listrik masuk Dusun Muara Sako di Kelurahan Langgam dan sudah bisa dinikmati oleh warga setempat.
 
Warga tempatan saat diwawancarai mengaku bahwa listrik yang didambakan oleh masyarakat Muara Sako sudah direalisasikan oleh PT EMP Bentu melalui program CSR mereka.
 
Saat dimintai keterangan, Zainal yang ditemani oleh tetangganya Rifai, Jumat (20/4/2018) mengaku sudah merasakan listrik hasil pemberian dari PT EMP yang pengelolaannya diserahkan oleh PLN. Pengakuan warga, listrik sudah mengalir sejak 3 hari lalu.
 
"Alhamdulillah, listrik yang kami minta sama EMP saat ini sudah kami rasakan, dan sekarang masih tahap pemasangan instalasi ke rumah-rumah warga yang masih dalam pengerjaan, dan saat ini Listrik 24 jam sudah bisa kita rasakan. Rumah kami mungkin dalam waktu dekat ini kalau pemasangan instalasinya sudah rampung semuanya," kata Zainal.
 
Sementara, Kepala PLN Cabang Pangkalan Kerinci Aan Jefri ketika dikonfirmasi mengaku bahwa pihaknya sudah mengaliri listrik PLN ke Dusun Muara Sako pada akhir pekan lalu, dan setelah dilakukan ujicoba dapat dipastikan teraliri 24 Jam, dan tidak bermasalah. 
 
Reporter : Supendi
Editor      : Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar