Pilkada

Komunitas 2020 Dukung Niat Andi Rachman Jadikan Riau Embarkasi Haji Antara Tahun Ini

Kampanye dialogis Cagubri nomor urut 4, Arsyadjuliandi Rachman, di Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Jumat (20/4/2018).
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Atas dorongan dan keinginan Arsyadjuliandi Rachman, segenap jajaran Pemerintah Provinsi Riau saat ini sedang berjuang agar Bumi Lancang Kuning bisa menjadi Embarkasi Haji Antara. 
 
"Sebelum cuti, sudah saya titip pesan kepada jajaran agar tahun ini Riau bisa menjadi embarkasi haji antara. Mohon doa restunya, semoga jajaran Pemprov Riau bisa mewujudkan hal tersebut demi kelancaran dan kemudahan jamaah kita menjalankan ibadah haji ke tanah suci," ujar  Gubernur Riau non aktif Andi Rachman saat menjalani kampanye dialogis dengan Komunitas 2020 dan warga di Jl Delima, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Jumat (20/4/2018). 
 
Andi yakin hal ini bisa terwujud karena jajarannya di Pemprov Riau orang orang  hebat dan gigih dalam memperjuangkan kemaslahatan umat. Apalagi ditambah doa dari segenap warga Riau yang juga menginginkan hal tersebut bisa terwujud.
 
Dengan embarkasi antara ini, jamaah haji dari Riau tidak perlu lagi menginap di Batam. Mereka tinggal salin pesawat saja di Batam dan langsung terbang ke Arab Saudi. 
 
Ratusan warga memadati kampanye dialogis Cagubri nomor urut 4, Arsyadjuliandi Rachman di Kelurahan Delima, Pekanbaru.
 
Asrama haji yang menampung jamaah di Pekanbaru sudah dipersiapkan Pemprov Riau. Bangunan yang digunakan yakni Rusunawa di Jl Mekarsari Pekanbaru. Komisi VII DPR juga sudah meninjau kesiapan Pemprov Riau menjadi embarkasi haji antara. Bahkan Komisi VII merekomendasikan pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama untuk segera mengalirkan izin operasional Embarkasi haji antara ini. 
 
Sementara, Nofri Andri Yulan, Koordinator Komunitas 2020 sangat mendukung niat Andi Rachman mewujudkan Embarkasi Haji Antara. "Makanya dari Komunitas 2020 siap membantu pak Andi dalam mengajak masyarakat mencoblos nomor 4," ujarnya. 
 
Andri yakin, Riau bisa segera menjadi embarkasi haji antara. Selain berbagai kesiapan infrastruktur yang sudah dijelaskan tadi, Riau juga sudah pernah dua kali berturut turut mendapat penghargaan dalam pelaksanaan Pembinaan dan Pemeriksaan Kesehatan Jemaah Haji 2016 dan 2017 dari Kementerian Kesehatan RI. 
 
Hal ini menjadi kebanggaan buat Riau yang telah dua kali berturut-turut meraih penghargaan dalam Pelaksanaan Kesehatan Haji. Semua ini berkat kerja keras insan kesehatan khususnya petugas Kesehatan Haji Provinsi Riau dalam melayani jamaah haji.
 
"Semoga ini juga menjadi salah satu pertimbangan penilaian agar proses izin operasional embarkasi haji antara itu bisa segera keluar," ungkapnya. (rls)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar