Nasional

Ini Kata Risma Tentang Kartini Zaman Now

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
RIAUMANDIRI.CO, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berpendapat, Kartini zaman now adalah yang bisa berprestasi, serta mempunyai penghasilan bagus dan tinggi. 
 
Walau begitu, seorang perempuan yang mempunyai penghasilan yang tinggi, menurutnya harus tetap berpegang teguh sesuai kodrat dan agamanya, serta tidak melupakan kewajiban utama sebagai seorang ibu rumah tangga.
 
"Kalau kita sudah mempunyai anak-anak, maka kita bisa merawat dan membimbing anak-anak kita untuk bisa lebih berhasil dari orang tuanya. Itulah Kartini Jaman Now," Kata Risma saat memimpin acara Peringatan Hari Kartini di Balai Kota Surabaya, Sabtu, (21/4/2018).
 
Perempuan kelahiran Kediri itu kemudian berbagi tips kepada seluruh perempuan di Indonesia. Terutama bagi perempuan yang hidupnya merasa tertekan ataupun terkucilkan dalam lingkup keluarga atau lingkungannya. Menurutnya yang harus dilakukan adalah meyakinkan keluarga dan lingkungan untuk mendapat kepercayaan.
 
"Kita harus meyakinkan mereka kalau kita benar-benar bisa dipercaya, dengan melakukan hal-hal yang lebih baik," kata Risma.
 
Wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini juga mrngingatkan seorang perempuan tidak hanya menuntut saja kepada keluarga. Namun, juga harus berprestasi. 
 
"Maka otomatis lingkungan ataupun keluarga pasti akan percaya kepada dirinya. Kalau itu terjadi, saya kira lingkungan pasti akan membuka dengan sendirinya, imbuh wali kota perempuan pertama di Surabaya ini," katanya.
 
 
 
Sumber: republika.co.id
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar