Olahraga

Arema FC Kian Terbenam di Dasar Klasemen Setelah Kalah dari Madura United

RIAUMANDIRI.CO, PAMEKASAN - Tim tuan rumah Madura United berhasil menaklukkan tamunya Arema FC dalam lanjutan Liga 1 musim 2018 di pekan kelima. Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan ini berakhir dengan skor tipis 3-2.
 
Sejak menit awal tim asuhan Milomir Seslija itu mengambil inisiatif serangan. Menampilkan formasi 4-3-3, Madura United langsung menggebrak melalui trio Bayu Gatra, Zah Rahan, dan Greg Nwokolo.
 
Namun hingga 25 menit awal pertama rapatnya barisan pertahanan Arema yang digalang empat pemain bertahan yakni Israel Wamiau, Purwaka Yudhi, Johan Ahmat Farizi, dan Zaenuri berhasil menggagalkan serangan Madura. Hingga setengah jam pertandingan berjalan skor 0-0 bagi kedua kesebelasan.
 
Pertandingan yang berjalan keras dan cepat membuat tensi dan benturan - benturan sering terjadi. Menit ke-19 Israel Wamiau mendapatkan kartu kuning. Sementara empat menit kemudian sebuah serangan balik solo run dari Dendi Santoso yang dilanggar tak dianggap pelanggaran oleh wasit.
 
Menit ke-42, Laskar Sapeh Kerrap - julukan Madura United - memecah kebuntuan melalui Greg Nwokolo. Setelah melakukan penetrasi mengelabui lini pertahanan, Greg menceploskan bola ke jala Arema FC yang dijaga Utam Rusdiana. Skor tersebut tak bertahan lama, menjelang babak pertama berakhir Dendi Santoso berhasil menyamakan kedudukan, skor 1 - 1 untuk kedua tim hingga babak pertama berakhir.
 
Mengawali babak kedua Arema FC yang menampilkan trio penyerang Rivaldy Bawuo, Dendi Santoso, dan Thiago Furtuoso langsung mengambil inisiatif serangan. Menit ke - 57, Rivaldy Bawuo yang lolos jebakan offside, namun sayang tendangannya masih melebar di kiri gawang Angga Saputra.
 
Menit ke-64 sebuah pelanggaran dilakukan Benny Wahyudi ke Rivaldy Bawuo di kotak penalti berbuah pelanggaran. Tendangan penalti yang dieksekusi oleh Thiago Furtuoso bersarang mulus.
 
Memimpin kedudukan, asisten pelatih Milan Petrovic melakukan rotasi mengganti Thiago Furtuoso dengan Balsa Bozovic menit ke-67.
 
Celaka bagi Arema FC, memasuki menit ke-71, penjaga gawang Utam Rusdiana menjatuhkan pelanggaran ke Greg Nwokolo dan dihukum oleh wasit dengan penalti untuk Madura United. Raphael Maitimo berhasil mengeksekusi dengan tenang tendangan dua belas pas.
 
Madura United akhirnya berhasil membalikkan keadaan melalui kaki pemain pengganti Nurddin Dayronov menit ke-87 melalui sebuah skema serangan balik cepat. Skor 3-2 untuk Madura United bertahan hingga wasit Mustafa Umarella meniup peluit panjang bertanda berakhirnya pertandingan.
 
Dengan hasil ini Arema FC kian terbenam di dasar klasemen sementara dengan 2 poin, sementara Madura United menduduki peringkat tiga dengan 9 poin.
 
Editor: Nandra F Piliang
Bahan: Okezone


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar