Pilkada

Sindir Prabowo, Masinton: Capres Hanya Jokowi yang Lain Masih Copras

Politisi PDIP, Masinton Pasaribu
RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merasa di atas angin dengan mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
 
Bahkan, menurut politisi PDIP Masinton Pasaribu, saat ini yang bisa dibilang capres baru hanya Jokowi. Sedangkan, calon lainnya seperti Prabowo Subianto yang diamanatkan Gerindra sebagai capres dianggapnya masih copras karena belum pasti memenuhi presidential threshold 20 persen.
 
“Hingga saat ini, calon presiden yang sudah memenuhi syarat presidential threshold 20 persen ya baru satu, yaitu Joko Widodo. Yang lain baru jadi copras,” ujar Masinton dalam diskusi Polemik MNC Trijaya FM bertema ‘Politik Copras Capres’ di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).
 
Masinton menginginkan, alangkah indahnya bilamana saat ini sudah terdapat sosok capres yang akan bertanding melawan Jokowi. Sehingga publik bisa disajikan sosok capres lainnya.
 
“Semakin cepat memunculkan capres akan semakin baik, akan terdekat sebuah kontestasi ke publik baik program dan lainnya. Karena publik akan melihat dan membandingkannya,” papar Masinton.
 
Merespon hal itu, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza menyatakan bahwa partainya sudah mendeklrasikan Prabowo sebagai calon presiden di Pilpres 2019.
 
“Tanggal 11 sudah disampaikan seluruh DPD dan DPC meminta memohon Prabowo untuk Nyapres. Pada saat itu dijawab saya mengataakn Prabowo siap memberi tugas dan menerima amanat untuk capres 2019 jadi sebetulnya sudah selesai karna itu ini lebih dari deklarasi ini sudah ijab kabul,” terang Riza.
 
Editor: Nandra F Piliang
Bahan: Okezone


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar