Film dan Selebritis

Dian Sastro Hingga Hyoyeon SNSD Berbalut Baju Kebaya bak Ibu Kartini

RIAUMANDIRI.CO - Kebaya merupakan salah satu busana tradisional khusus wanita yang paling populer di Tanah Air. Kebaya semakin eksis ketika perayaan Hari Kartini yang jatuh di setiap 21 April dimeriahkan oleh sederatan selebritis.
 
Kebaya rasanya tidak berlebihan jika dibilang memiliki aura tersendiri sebagai busana tradisional, di mana kebaya mampu membuat wanita pemakainya menjadi semakin bertambah cantik, klasik sekaligus elegan.
 
Seperti tampilan berkebaya dari artis-artis papan atas Ibu Kota ini. Berbalut busana kebaya berbagai model, sederet artis ini menjadi tambah cantik dan "manglingi". Bagaimana tampilan para artis-artis ini dengan kebaya seperti halnya Ibu Kartini? Menghimpun dari berbagai sumber, Sabtu (21/4/2018) berikut ulasan penampilan artis-artis Indonesia yang semakin cantik dalam balutan baju kebaya.
 
Dian Sastro
 
Dari nama dirinya saja, Diandra Paramitha Sastrowardoyo, tentunya sudah bisa ditebak bahwa aktris film papan atas Indonesia ini memang memiliki darah Jawa. Tampilan sehari-hari Dian yang memang sudah cantik, semakin keluar saat Dian terlihat berbusana kebaya Kartini ketika bermain dalam film Kartini, dalam film tersebut Dian bisa dibilang selalu tampil berkebaya berpotongan panjang yang dikenal dengan sebutan Kebaya Kartini. Dalam salah satu foto, Dian terlihat begitu cantik dan anggun dengan mengenakan kebaya Kartini warna broken white dipadukan dengan rok dari kain batik berwarna dominan coklat. Rambut ibu dua anak ini pun ditata bergaya sanggul Jawa klasik khas Ibu Kartini.
 
Maudy Ayunda
 
Sehari-hari aktris dan musisi andal, Maudy Ayunda memang sudah berpenampilan cantik sekaligus stylish. Namun seperti apa tampilannya saat pakai kebaya? Tambah cantik dan ayu tentunya! Seperti saat ketika Maudy memilih untuk mengenakan setelan kebaya panjang berwarna baby pink yang dipadankan dengan bawahan rok batik warna coklat kehitaman, dan tak lupa menata rambutnya panjang hitamnya dengan gaya sanggul cepol modern saat menghadiri acara pesta pernikahan dokter cantik sekaligus model, Mesty Ariotedjo beberapa waktu lalu. Saking cantiknya, kala itu netizen ada yang berkomentar tampilan Maudy bak seorang bidadari! Setuju?
 
Jessica Iskandar dan Nia Ramadhani
 
Tergabung dalam kelompok pertemanan Girl Squad, dua selebriti cantik ini memang suka melakukan sesi pemotretan bersama dengan dress code outfit tertentu. Tidak hanya berbusana glamor seperti gaun pesta, namun Jessica dan Nia juga pernah terlihat dalam balutan kebaya bordir pendek berwarna putih dipasangkan dengan kain lilit batik warna coklat sebagai rok bawahan.
 
Walau sama-sama berkebaya putih, namun keduanya tampil dengan kebaya yang desainnya berbeda. Jessica memilih atasan kebaya bordir berpotongan lengan 7/8 model kerah V, berbeda dengan Nia yang memilih kebaya bordir modifikasi tanpa lengan yang dipermanis dengan selendang kain batik tersampir dari bahu hingga lengan. Keduanya juga kompak menyanggul rambut panjang mereka dengan gaya sanggul cepol modern beraksen poni samping.
 
Kim Hyoyeon (SNSD)
 
Tidak hanya para selebriti lokal yang terlihat cantik dalam balutan baju kebaya. Jangan salah! Salah satu personel girl group terkenal asal Korea Selatan, SNSD yakni Kim Hyoyeon pun pernah tampil dalam balutan busana kebaya. Hyoyeon terlihat sangat berbeda, tambah cantik dan anggun dengan memakai baju kebaya lengan panjang berwarna ivory bermodel kerah Shanghai. Kebaya ini menjadi pilihan Hyoyeon saat bertandang ke Jakarta pada Agustus 2017 silam dalam rangka acara pembukaan Asian Games 2018.
 
Nagita Slavina
 
Salah satu penampilan artis yang akrab disapa Gigi ini ketika mengenakan kebaya ialah, tampilan Gigi dengan kebaya kuning nya yang sangat sederhana. Di mana kebaya warna kuning cerah model lengan panjang, bersiluet sederhana tanpa bustier ini merupakan hasil karya dari perancang Anggi Asmara ini adalah tampilan Gigi ketika menggelar acara lamaran pada 2014 silam.
 
Menyempurnakan penampilan, Gigi tak lupa menyanggul rambutnya bergaya sanggul kecil modern yang tidak terlalu rumit.
 
Editor: Nandra F Piliang
Bahan: Okezone


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar