Pilkada

Legislator Ini Ajak Pilih AYO Karena Biaya Kesehatan Warga Kurang Mampu di Kuansing Dijamin

Mantan Bupati Kuansing Sukarmis (kanan) dan anggota DPRD Riau Supriati mendampingi Cagub Riau Andi Rachman kampanye di Pulau Kopuang, Sentajo Raya, Kuansing.
RIAUMANDIRI.CO, KUANSING - Salah seorang legislator DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan (dapil) Inhu-Kuansing Supriati mengingatkan bahwa kesehatan masyarakat dijamin Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Anggaran Rp6 miliar disiapkan untuk berobat gratis bagi 37 ribu warga kurang mampu di Kuansing.
 
Pengobatan dan perawatan mulai dari Puskesmas, RS Provinsi hingga rumah sakit di Jakarta ditanggung oleh Pemprov Riau melalui APBD Provinsi yang digelontorkan dalam dua tahun terakhir bagi seluruh daerah di Riau. 
 
Demikian disampaikan Supriati ketika menghadiri kampanye dialogis Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Riau nomor urut 4 Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno (AYO), Sabtu (21/4/2018) malam, di Kecamatan Sentajo Kabupaten Kuansing.
 
"Pemprov itu punya program menjamin kesehatan masyarakat Kuansing. Sebanyak 37 ribu warga kurang mampu tahun ini dibiayai sebesar Rp6 miliar, jadi tak ada kata lain, mari kita lanjutkan kepemimpinan Andi Rachman ini. Coblos nomor 4," pesannya di hadapan seribuan masyarakat.
 
Sinergi Pemprov Riau dengan pemerintah pusat dijelaskannya dari kacamata seorang legislator sudah berjalan dengan baik. Karenanya masyarakat kurang mampu dapat dibiayai pengobatannya dari tingkat layanan kesehatan paling bawah di Puskesmas hingga RS di pusat (Jakarta).
 
"Tolong sampaikan ke keluarga, untuk masyarakat kurang mampu dan masyarakat miskin dapat jaminan kesehatan gratis. Prosesnya, bisa melalui kepala desa, kalau urusannya sulit laporkan saja," pesan Supriati. (rls)
 
 
Editor: Rico Mardianto
 

 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar