Pilkada

15 Partai Politik Bakal Bertarung di Inhu, Kecuali PSI

Ajakan Mencoblos pada Pilgubri juga disampaikan oleh warga Talang Mamak Rakit Kulim pada Karnaval di Rengat Inhu
RIAUMANDIRI.CO, RENGAT - Sosialisasi partai politik peserta pemilu 2019 di Jalan Diponegoro, Kota Rengat, Inhu, Sabtu (21/4) dibalut dengan karnaval dan pagelaran seni budaya. KPU Inhu meminta parpol mulai menyiapkan caleg terbaik untuk diadu pada Pileg 2019.
 
Sebanyak 16 partai politik yang menjadi peserta pemilu legislatif 2019 dipampang gambar/lambang serta nomor partai. Sebanyak 16 parpol tersebut adalah PKB (No 1), Gerindra (No 2), PDIP (No 3), Golkar (No 4), Partai NasDem (No 5), Partai Garuda (No 6), Partai Berkarya (No 7), PKS (No 8), Perindo (No 9), PPP (No 10), PSI (No 11), PAN (No 12), Partai Hanura (No 13), Demokrat (No 14), PBB (No 19), dan PKPI (No 20). 
 
Namun partai dengan nomor urut 11 tidak ikut untuk mengakampanyekan partai mereka melalui karnaval tersebut. Partai PSI tidak ikut dalam kegiatan karena memang hingga saat ini kepengurusannya tidak ada di Indragiri Hulu. Sehingga dimungkinkan hanya akan ada 15 dari 16 partai yang akan ikut dalam Pileg 2019 di Inhu.
 
KPU Inhu melakukan sosialisasi di tengah kegiatan Pilgub Riau karena tahapan Pileg juga sudah berjalan. "Pemilu legislatif ada 2, yakni pemilu yang diikuti parpol dan pemilu yang diikuti perseorangan, yakni Calon Anggota DPD RI. Untuk calon perseorangan bahkan sudah dimulai  prosesnya, jelas ketua KPU Inhu Muhammad Amin.
 
Dikatakannya, tujuan dari kegiatan tersebut di antaraya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa tepat satu tahun mendatang, pada 17 April 2019 akan dilaksanakan pesta demokrasi peillihan legislatif dan pemilihan presiden. Kegiatan digelar serentak oleh KPU seluruh Indonesia dan untuk Riau, hanya Inhu dan Dumai saja yang melibatkan Parpol langsung dalam kegiatannya.
 
Kegiatan dimulai dengan pelepasan karnaval dengan berkeliling sebagian Kota Rengat dan diikuti oleh seluruh partai politik yang menampilkan berbagai ragam kesenian  diantaranya Reok, Rebana dan lainnya, termasuk ditampilkan berbagai macam pakaian khas partai masing-masing. 
 
Reporter: Eka BP
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar