Riau

Sekdaprov Riau Ziarah ke Makam Syeikh Abdurrahman Siddiq Albanjari di Inhil

Ahmad Hijazi Ziarah ke Makam Syeikh Abdurrahman Siddiq Albanjari di Inhil
RIAUMANDIRI.CO, INHIL - Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi berziarah ke makam Syeikh Abdurrahman Sidik Albanjari di Kampung Hidayat, Kecamatan Kuala Indragiri Kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (22/4/2018).
 
Pada kesempatan itu, Ahmad Hijazi yang juga cicit dari Tuan Guru Sapat tersebut, langsung duduk berbaur bersama peziarah yang sudah duluan datang, dan membacakan ayat Al Quran sambil memanjatkan doa. 
 
Hijazi datang bersama seorang anaknya. Tidak kurang dari satu jam lamanya Hijazi menziarahi makam ulama besar dari Kalimantan Selatan tersebut. 
 
Selain menziarahi makam Syeikh Abdurrahman Sidiq, Hijazi juga menghadiri acara haul ke-81 bersama para sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Riau. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Riau Ahmad Supardi. 
 
Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan juga datang pada acara haul tersebut. HM Wardan calon Bupati Inhil yang kini sedang cuti mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak turut hadir. Sementara Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Inhil Rudyanto justru tak hadir.  
 
Ribuan masyarakat dari Inhil hadir pada kesempatan ini, di antaranya juga berasal dari Kuala Tungkal Jambi dan Kalimantan Selatan. Adapun penceramah pada haul ini, panitia mendatangkan pimpinan pondok pesantren dari Dumai, Ahmad Asysyarif.***
 
Editor: Nandra F Piliang
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar