Riau

Bersama Rombongan Kesultanan Johor, Sayed Abubakar Hadiri Haul Kesultanan Siak

Anggota DPR RI Dapil Riau 1, Sayed Abubakar A. Assegaf, menghadiri Haul Kesultanan Siak bersama Plt Bupati Siak Alfedri dan rombongan Kesultanan Johor, Malaysia.
RIAUMANDIRI.CO, SIAK - Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan Riau 1, Sayed Abubakar A. Assegaf melakukan kunjungan ke Siak yang bertepatan dengan Haul Kesultanan Siak, Ahad (22/4/2018). Dalam kunjungan Sayed ini juga hadir secara khusus Tan Sri Syed Nasir dari Kesultanan Johor, Malaysia, dan rombongan.
 
Kedatangan Sayed dan rombongan dari Malaysia di Siak, disambut hangat Plt Bupati Siak Alfedri di kediaman Bupati, di mana rombongan disediakan sarapan pagi bersama oleh panitia. Setelah sarapan pagi bersama, Sayed dan rombongan didampingi Plt Bupati, tokoh masyarakat Siak Syarwan Hamid, T Mukhtar Anum dan tokoh masyarakat lainnya menuju lokasi acara, tepatnya di depan Istana Siak Sri Indrapura. 
 
Sesampai di lokasi acara, mereka disambut selawatan dan ribuan warga yang tumpah ruah di lokasi acara. Turut hadir unsur Forkompinda Siakt, tokoh masyarakat Siak baik dari Pekanbaru maupun dari Jakarta.
 
Anggota DPR RI Dapil Riau 1, Sayed Abubakar A. Assegaf berbincang dengan Tan Sri Syed Nasir dari Kesultanan Johor.
 
Rangkaian acara haul Sultan ini dimulai dengan sambutan oleh Ketua Panitia T Mukhtar Anum yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada tamu yang hadir dan menceritakan silsilah Kesultanan siak. 
 
Dilanjutkan dengan sambutan tokoh masyarakat Siak, Syarwan Hamid yang menceritakan kondisi Kabupaten Siak sebelum pemekaran dan sampai kondisi saat ini sudah jauh berubah, berkembang pesat.
 
Kemudan ceramah agama oleh ustaz yag disiapkan oleh panitia, dan memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu serta foto bersama.
 
Setelah makan siang bersama di rumah panjang, Tan Sri Syed Nasir didampingi Sayed dan Plt Bupati Siak meninjau Istana Siak dan melihat peninggalan Raja Kesultanan Siak.
 
Sayed Abubakar bersama Tan Sri Syed Nasir dari Kesultanan Johor dan Plt Bupati Siak Alfedri usai meninjau Istana Siak.
 
Sayed menjelaskan panjang lebar dan berdiskusi dengan Tan Sri Syed Nasir tentang sejarah dan potensi serta peninggalan Kesultanan Siak yang ada di dalam istana didampingi T Mukhtar Anum.
 
Sesampainya di dalam istana, benda-benda bersejarah tersebut dilihat satu per satu oleh Tan Sri Syed Nasir beserta rombongan.
 
Terlihat betapa antusiasnya warga untuk mengunjungi Istana Siak dan mereka beramai-ramai berfoto dengan Sayed dan rombongan dari Malaysia.
 
"Kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan kita terhadap Sultan Siak dan menjaga serta melestarikan peninggalan Sultan Siak yang ikut andil dalam perjuangan kemerdekaan negara ini," tegas Sayed yang juga anggota Komisi VII DPR RI. (rls)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar