Parlemen

Berkaca dari Kesuksesan HP China, Jadi Jangan Remehkan Mobil China

Wuling Cortez, Mobil asal China
RIAUMANDIRI.co, JAKARTA - Mobil China pelan-pelang mulai melakukan ekspansi di Indonesia. Setelah Wuling mengeluarkan beberapa produk, kini DFSK Sokon memperkenalkan SUV Glory 580.
 
Menyikapi hal itu, pabrikan asal Korea, Hyundai memperingatkan semua pihak untuk tidak meremehkan mobil China. Sebab kemungkinan pabrikan mobil China ini akan semakin berkembang dan semakin kuat di Indonesia.
 
Deputy Marketing Director HMI Hendrik Wiradjaja mengatakan, dulu semua meragukan bisa tidaknya HP China berkembang di Indonesia. Namun sampai sekarang justru sukses, bahkan melesat dan digandrungi konsumen.
 
"Kembali, kalau menurut saya produk dari China ini jangan diremehkan. Awal-awal HP dari China saya rasa, kita semua merasa mana mungkin bisa berkembang. Tetapi kalau kita lihat hari ini perkembangannya cukup pesat," ucapnya di sela acara Indonesia International Motor Show 2018.
 
Hendrik menambahkan, kehadiran mobil China akan menjadi menarik karena pilihan konsumen semakin beragam.
 
Namun menurut Hendrik, Hyundai tidak akan terpengaruh akan kehadiran mobil China. Sebab sampai saat ini Wuliing dan DFSK hanya memproduksi low segmen. Sementara Hyundai bermain di atas segmen low.
 
"Sekarang ini kalau dari yang China mereka menargetkannya ke segmen low. Nah kalau untuk bersaing di low segmen, kita sekarang ini belum ada (produksinya)," tutur Hendrik.
 
Editor: Nandra F Piliang
Sumber: Okezone




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar