Pekanbaru

Anis Murzil Resmi Jabat Ketua KONI Kota Pekanbaru

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis melantik Anis Murzil sebagai Ketua KONI Kota Pekanbaru.
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Anis Murzil akhirnya resmi dilantik sebagai Ketua KONI Kota Pekanbaru oleh Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Senin (23/4/2018) di Hotel Pangeran. 
 
Hampir setahun lamanya terjadi gonjang-ganjing di KONI Kota Pekanbaru, akhirnya menemui titik terang. Dari hasil Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) KONI Pekanbaru, kini Anis Murzil telah sah menjadi ketua periode 2018-2022.
 
Pelantikan tersebut dihadiri oleh KONI Kabupaten/kota, BAORI, Wakapolresta, Danrem, serta Pengkot Cabor KONI Pekanbaru. 
 
Dalam pidatonya, Anis menyampaikan, pelantikan kali ini merupakan catatan bersejarah, karena hampir setahun KONI Pekanbaru dalam kemelut dan kini telah menemui titik terang.
 
"Dengan dilantiknya pengurus KONI Pekanbaru ini menandakan bahwa kemelut yang kita lalui selama ini sudah selesai," kata Anis dalam sambutannya.
 
Dijelaskan Anis, bahwa ada 3 hal yang harus dibenahi dalam KONI Kota Pekanbaru ini. Pertama, bagaimana membenahi organisasi terkhusus di KONI Pekanbaru ini agar kembali tersusun dengan rapi.
 
"Pembinaan prestasi dan memberdayakan potensi internal yang ada merupakan tugas yang akan kita kerjakan selama menjabat. Kita tidak harus bergantung kepada pemerintah, namun juga bekerja sama dengan pihak swasta melalui CSR-nya. Dengan begitu kita bisa memberikan pembinaan kepada atlet kita dengan baik tanpa bergantung pemerintah," jelas Anis. 
 
Lebih jauh disampaikan Anis, untuk Porprov berikutnya Anis mengatakan bahwa Pekanbaru siap menjadi tuan rumah dan bertekad merebut kembali juara umum.
 
Sementara itu, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus KONI Kota Pekanbaru yang dilantik. 
 
"Dalam prestasi, kita dari KONI Riau mengharapkan agar tidak membeda-bedakan cabor. Mereka semua sudah memberikan hasil yang maksimal atas usahanya, dan mereka yang terbaik akan ditarik ke tingkat Provinsi. KONI Provinsi tidak akan bisa membibit atlet itu dari awal, karena awal pembibitan itu berasal dari Kabupaten/kota. Setelah menjadi atlet yang berpotensi barulah setelah itu dilakukan pembinaan oleh KONI Provinisi," kata Emrizal. 
 
Asisten I Sekdako Pekanbaru, Azwan dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada Pengurus KONI Kota Pekanbaru yang telah dilantik.
 
"Dengan dilantiknya pengurus KONI Pekanbaru ini, semua kemelut itu kita akhiri, dan semoga Pengurus KONI Pekanbaru yang baru saja dilantik ini dapat menjalankan amanah yang diembannya, dan dapat mencapai yang dicita-citakan," tutupnya.
 
Reporter: Anom Sumantri
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar