Pekanbaru

LPPM Unilak Taja Pelatihan Kewirausahaan Bersama Kemendes di Pelalawan

Para pembicara pada pelatihan kewirausahaan yang ditaja Unilak bekerja sama dengan Kementerian Desa di Kecamatan Bunut, Pelalawan.
RIAUMANDIRI.CO, PELALAWAN - Dalam rangka menindaklanjuti MoU antara Kementerian Desa (Kemendes) dan Universitas Lancang Kuning (Unilak), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Unilak bersama Kemendes menggelar pelatihan kewirausahaan di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Senin (23/4/2018).
 
Hadir dalam kegiatan ini Kabid SDA TTG Bumdes Kabupaten Pelalawan Mirawati, sekaligus membuka kegiatan pelatihan kewirausahaan ini secara resmi.
 
Dalam sambutannya Mirawati mengatakan, usaha pengembangan kewirausahaan di desa yang dilakukan Balai Latihan Masyarakat (Balatmas) Kemendes dengan Universitas Lancang Kuning dapat menjadikan masyarakat yang mandiri serta berdaya saing baik secara sosial maupun ekonomi.
 
 
"Karena itu kegiatan ini dapat memberikan stimulus terhadap pengembangan ekonomi masyarakat serta menjadikan Kecamatan Bunut sebagai sentra ekonomi," ujar Mirawati,
 
"Untuk itu saya berpesan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini secara intensif dan dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," lanjut dia.
 
Hadir sebagai narasumber pada kegiatan pelatihan ini Dr Jeni Wardi, MAk, Ak, CA dari Unilak, Mohd Venus, dan Tina Melinda, SE yang merupakan utusan Balatmas.
 
Sebanyak 40 peserta yang merupakan masyarakat dari Desa Kelurahan Pangkalan Bunut hadir dalam kegiatan ini.
 
Dalam pelatihan ini Kemendes menunjuk tim Unilak yang terdiri dari Jeni Wardi, Rita Wiyati, Liviawati, dan Dwi Herlinda sebagai pemandu pelatihan kewirausahaan ini. (rls)
 
 
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar