Riau

Bupati Tinjau Pembangunan Infrastruktur Sejumlah Desa di Kampar Kiri Tengah

Bupati Kampar Azis Zaenal dan Wabup Catur Sugeng Susanto saat meninjau sejumlah pembangunan infrastruktur di Kecamatan Kampar Kiri Tengah.
RIAUMANDIRI.CO, KAMPAR KIRI TENGAH - Bupati Kampar Azis Zaenal bersama Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan kunjungan kerja peninjauan infrastruktur jalan di sejumlah desa di Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Selasa (24/4/2018).
 
Kegiatan diawali berkumpul di Kantor Camat Kampar Kiri Tengah dilanjutkan meninjau sejumlah lokasi jalan yang ada di Desa Bukit Sakai, Koto Damai, Bina Baru dan jalan Desa Hidup Baru.
 
Pantauan di lapangan, Bupati didampingi Wabup dan rombongan berhenti di setiap titik jalan yang sudah masuk dalam peta perencanaan pembangunan. Rombongan melihat infrastruktur jalan dan memastikan pengerjaan dimulai dari mana, panjang jalan, dan lebar jalan, agar tepat sasaran.
 
Saat berada di lokasi jalan sepanjang 6 KM di Desa Kota Damai, Bupati berpesan kepada Camat dan Kepala Desa untuk melibatkan pihak perusahaan setempat agar dapat membantu pembangunan jalan Desa dengan dana coorporate social responnsibility (CSR).
 
"CSR perusahaan harus ada dan dirasakan masyarakat. Untuk itu camat segera hubungi pihak perusahaan, undang dan ajak berunding, kalau ada yang keberatan pertemukan dengan pihak pemda. Nanti akan saya tegaskan CSR mereka harus ada untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di antaranya jalan maupun lainnya," ujar Bupati.
 
Selain meninjau lokasi jalan desa, Bupati bersama rombongan juga melakukan pertemuan dengan masyarakat Desa Hidup Baru Kecamatan Kampar Kiri Tengah untuk menampung aspirasi warga. Ada warga yang meminta pembangunan turap, rehab sekolah, termasuk dari Lembaga pemberdayaan masyaràkat (LPM) minta bantuan pembangunan stadion dan masjid.
 
"Kunjungan ke desa-desa gunanya untuk penampung aspirasi dari masyarakat, selanjutnya langsung kita perjuangkan. Kalau dapat dianggarkan pada APBD Murni 2019 atau di APBD perubahannya, karena hasil kunjungan ke lapangan langsung masuk agenda saya," kata Bupati, 
 
"Kemudian akan saya perjuangkan di Pemda Kampar dengan melibatkan juga pihak perusahaan setempat di mana mereka berusaha harus dapat memberi bantuan dan kontribusi pada desà dan masyarakat setempat," sambung Bupati.
 
Pada kesempatan itu Bupati juga mengatakan, dalam membangun mental masyarakat agar berpikir positif bukan hal yang mudah. Untuk itu perlunya kebersamaan agar tidak ada lagi masyarakat yang terkotak-kotak dengan berpikiran negatif.
 
"Mari bersama kita bangun negeri ini," ajak Bupati.
 
Selanjutnya, ujar Azis, tidak hanya pembangunan infrastruktur yang diutamakan tetapi sinergi sesuai kebutuhan. Karenanya banyak OPD yang ikut peninjauan seperti bidang perikanan, pendidikan dan bidang lainnya yang sengaja ikut kunjungan agar dapat menampung aspirasi dan melihat langsung apa yang memang dibutuhkan masyarakat.
 
“Mari bersama kita bekerja dan bekerja. Di pemerintahan sekarang ini yang penting tunjukkan kinerja dan kerja nyata agar masyarakat terbantu dan Kampar cepat maju, terus jaga kerukunan hidup dan kekompakan,” ucap Azis.
 
 
Reporter: Ari Amrizal
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar