Riau

Siswa IPG At-Taqwa Komplek RAPP Juara 1 Lomba Story Telling

Ketua Himpaudi Pelalawan, Hj Ramlah Zardewan menyerahkan piala juara 1 kepada orangtua Alleira Tsurayya Sudarman, Neshayani Harahap.
RIAUMANDIRI.CO, PANGKALAN KERINCI - Siswa Islamic Play Group (IPG) At-Taqwa Komplek PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Alleira Tsurayya Sudarman (3) dan orangtua Neshayani Harahap berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Story Telling bersempena Gerakan Nasional Orangtua Membaca Buku (Gernas Baku) 2018 yang ditaja oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Pelalawan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja, Senin (23/4/2018).
 
Orangtua dari Alleira, Nesha mengatakan lomba ini melatih kekompakan antara orang tua dan anak. Lewat lomba ini juga melatih perkembangan mental anak untuk berani tampil didepan.
 
"Saya membawakan cerita karangan sendiri yang berjudul Momo si Monyet yang tak punya teman. Cerita ini mengajarkan anak-anak tentang pentingnya bermain bersama dan sharing. Sebenarnya saya pilih tema tersebut karena sesuai dengan usia anak saya Alleira yang belum mengerti tentang konsep bermain bersama, main bergantian dan berbagi makanan. Moral storynya itu bermain bersama itu asyik dan sharing is good," tutur Nesha.
 
Kepala IPG At-Taqwa, Anggina Serenade SPsi bersyukur dengan raihan prestasi tersebut. Hal ini tercapai berkat dukungan dari komite IPG At-Taqwa dan pengurus BWPIA.
 
"Bisa membawa pulang 2 piala, juara 1 story telling tingkat kabupaten Pelalawan (Alleira dan Nesha-red) dan juara 3 Pawai profesi. Terlebih untuk anak-anak yang selalu semangat, walaupun hanya beberapa anak yang ikut pawai dan rute perjalanan pawainya lumayan jauh, tapi mereka tetap semangat dan ceria," terang Anggie.
 
Ketua Himpaudi Pelalawan, Hj Ramlah Zardewan menuturkan kegiatan ini sangat bagus untuk melatih bakat anak dan kekompakanan dengan orangtua. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa melatih keberanian anak untuk tampil di depan umum.
 
"Saya senang dengan kreatifitas orang tua dan anak mereka dalam mengikuti lomba tersebut. Semoga ke depan semakin meningkat," tuturnya. (rls)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar