Pilkada

Firdaus-Rusli Janjikan Bangun 1.000 Unit Rumah Layak Huni Setiap Tahun

Calon Gubernur Riau Firdaus saat berorasi dalam salah satu kampanye dialogis.
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Sandang, pangan dan papan adalah kebutuhan primer yang sangat dibutuhkan setiap manusia. Berangkat dari kondisi ini, pemerintah juga memiliki perananan di dalam mewujudkan semuanya ini. Pasangan calon Gubernur nomor urut 3, Firdaus-Rusli dalam beberapa kampanye dialogis, salah satu program utama yang mereka usung adalah dengan membangun 1000 unit rumah layak huni setiap tahunnya yang diperuntukkan buat masyarakat pra-sejahtera. 
 
"Program ini adalah untuk mengangkat harkat seorang warga, sebab jika mereka telah memiliki tempat tinggal yang layak, setidaknya kita sudah mengurangi satu beban pikirannya. Program ini adalah untuk mewujudkan program nasional sejuta rumah," ujar calon Gubernur Riau Firdaus. 
 
Dicontohkan Firdaus, Pemerintah Kota Pekanbaru sejauh ini telah membangun membangun 1.000 unit Rumah Layak Huni (RLH) dalam kurun waktu empat tahun di wilayah setempat.
 
"Pembangunan rumah layak huni dilakukan betahap 250 unit per tahunnya," ujarnya. 
 
Dari 1.000 unit RLH yang sudah dibangun, sebanyak 750 unit dibangun baru dan 250 renovasi. "Tergantung kondisi dan kebutuhan masyarakat miskin yang ada di kecamatan," ungkapanya.
 
Program RLH ini adalah salah satu prioritas Dinas PU Pekanbaru, guna mengentaskan kemiskinan di wilayah setempat. Syarat umum penerima RLH adalah warga Pekanbaru, memiliki lahan sendiri dan berasal dari keluarga kurang mampu serta lain-lain.
 
"Inilah yang kita sebut dengan program mengangkat harkat martabat seorang warga. Kedepan, jika Allah mengizinkan kami menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, program ini akan kita teruskan dan menjadi salah satu program utama. Kita akan bangun 1000 rumah layak huni setiap tahunnya," tegasnya. (rls)
 
 
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar