Riau

Sudah Berjalan Setahun, Program Desa Rambah Hilir Ini Sangat Membantu Fakir Miskin

Kepala Desa Rambah Hilir Romi Juliandra menyerahkan sembako untuk disalurkan kepada fakir miskin dan anak yatim.
RIAUMANDIRI.CO, RAMBAH HILIR - Sejak dicanangkan pada tahun 2017 lalu, program bagi-bagi sembako bagi fakir miskin dan anak yatim yang ditaja Pemerintah Desa Rambah Hilir, Kecamatan Rambah Hilir, Rokan Hulu, hingga kini masih berjalan lancar.
 
Kepala Desa Rambah Hilir, Romi Juliandra menyebutkan, program pendistribusian sembako ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap bulan.
 
Menurut Romi, program bagi-bagi sembako ini merupakan salah satu ide TP-PKK Desa Rambah Hilir, yang kemudian dituangkan ke dalam program kerja Pemerintah Desa. 
 
Romi Juliandra menilai pelaksanaan program ini tepat sasaran. Kepala desa langsung melakukan pendataan jumlah anak yatim dan fakir miskin yang ada di desanya. Hasilnya, terdata fakir miskin sebanyak 100 orang dan anak yatim sebanyak 38 orang.
 
Selanjutnya Romi menjelaskan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian TP-PKK dan Pemerintah Desa Rambah Hilir kepada masyarakat. 
 
"Sejak program ini diluncurkan pada Mei 2017 lalu, alhamdulilah sampai hari ini berlanjut dan menjadi agenda rutin setiap bulannya. Kami berharap bantuan yang diberikan mampu mengurangi beban fakir miskin dan anak yatim di Desa Rambah Hilir,” ujarnya kepada Riaumandiri.co usai penyerahan sembako kepada Kepala Dusun, Selasa (24/4)  di Kantor Desa Rambah Hilir.
 
Adapun jenis sembako yang dibagikan di antaranya beras, gula pasir dan minyak goreng. Pendistribusian dilakukan melalui masing-masing kepala dusun. Selanjutnya oleh kepala dusun, mendistribusikan kepada warga fakir miskin dan anak yatim.
 
 
Reporter: Agustian
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar