Riau

PDAM Sabang NAD Kunjungi PDAM Kampar

Rombongan dari PDAM Aneuk Laot Kota Sabang foto bersama pegawai PDAM Kampar usai kunjungan.
RIAUMANDIRI.CO, BANGKINANG - Perusahaan Daeraha Air Minum (PDAM) Tirta  Aneuk Laot Kota Sabang Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) Kunjungi PDAM Tirta Kampar, Selasa, (24/4/2018) di Bangkinang. 
 
Kedatangan rombongan dipimpin oleh PJs Direktur PDAM Tirta Aneuk Laot Sabang, Edy Suwandi dan didampingi Kabag Tehnik, Subsi Pemeliharaan, Subsi Distribusi, Subsi Produksi, Subsi Perencanaan, dan Subsi Hubungan Pelanggan PDAM Sabang.
 
Rombongan disambut Direktur PDAM Tirta Kampar, Muhammad Rusdi, didampingi Kabag TU Burhanis, dan sejumlah kepala bagian lainnya di PDAM Tirta Kampar.
 
Pjs PDAM Subang, Edy Suwandi, Kepada wartawan mengatakan, kedatangan mereka ke PDAM Kampar berdasarkan surat PDAM Sabang Nomor: 286/PDAM/SUB/IV/2018.
 
Kunjungan ini untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia PDAM Sabang dalam pengelolaan air bersih di NAD, sejalan dengan Permenkes Nomor 492 tahun 2010 tentang standar kualitas air minum.
 
“Kenapa kita memilih PDAM Tirta Kampar karena PDAM Kampar ini merupakan perusahaan air minum sebagai PDAM terbaik di Provinsi Riau dan menjadi salah satu PDAM percontohan nasional hasil penilaian yang dilakukan Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPP-SPAM) Pusat,” kata Siswandi.
 
Untuk itu, lanjut dia, pihaknya melakukan studi banding ke PDAM Tirta Kampar terutama yang berkaitan dengan penjelasan NRW system (meteran online). Kemudian sistem pengoperasian pompa dan pemeliharaan yang lebih efisien serta pengoperasian dan pengelolaan WTP yang baik.
 
"Sangat tepat dengan kondisi PDAM Kampar saat ini. Kami bisa berkonsultasi, apalagi kami saat ini memiliki 17 unit produksi dan 4 unit pelayanan dengan jumlah konsumen mencapai 9 ribu pelanggan,” ujarnya.
 
Menurutnya, kedatangan pihaknya ini demi kelangsungan dan pembaharuan dalam sistem pengelolaan air bersih di PDAM Tirta Aneuk Laot Subang karena persoalan air adalah persoalan kebutuhan pokok masyarakat.
 
Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Kampar, Muhammad Rusdi menyambut baik kunjungan kerja PDAM Kota Sabang NAD ke Kabupaten Kampar. Dia menyatakan pihaknya siap untuk saling memberikan informasi terkait sistem pengelolaan air bersih di Kabupaten Kampar ini.
 
Ketua Perpamsi Riau-Kepri ini berjanji siap mendorong PDAM Sabang untuk lebih baik lagi dalam sistem pengelolaan air minum di Kota Sabang.
 
 
Reporter: Ari Amrizal
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar