Olahraga

Silaturahmi ke Tiga Media, Ketua KONI Pekanbaru: Kami Butuh Dukungan Media

Pengurus KONI Pekanbaru foto bersama dengan pimpinan Haluan Riau dan jajaran usai silaturahmi.
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Ketua Umum KONI Pekanbaru, Anis Murzil bersama jajaran pengurus melakukan kunjungan silaturahmi ke sejumlah kantor media yang ada di Pekanbaru, Rabu (25/4/2018).
 
Kegiatan roadshow ini menjadi agenda pertama pasca dikukuhkannya kepengurusan KONI Kota Pekanbaru masa bakti 2018-2022 oleh Ketua Umum KONI Riau, H Emrizal Pakis awal pekan kemarin. Kantor media pertama yang dikunjungi yakni Harian Metro Riau. Dilanjutkan ke Haluan Riau dan terakhir Tribun Pekanbaru.
 
Di Metro Riau, kedatangan pengurus KONI Pekanbaru disambut langsung oleh Pemimpin Redaksi Saparudin Koto, Manager Marketing Herlina, Redaktur Olahraga dan wartawan Metro Riau.
 
Sementara saat berkunjung ke Haluan Riau, rombongan pengurus KONI disambut oleh Wakil Pemimpin Umum Sofialdi, Pemimpin Redaksi Doni Rahim, Pemimpin Perusahaan Jefri Zein serta redaktur dan wartawan olahraga.
 
Sedangkan di Tribun Pekanbaru, pengurus KONI Pekanbaru disambut oleh Pemimpin Redaksi Dodi Sarjana, Korlip Rinal Sagita, Redaktur Olahraga Nanang, AE Tribun Yolan, Manager Promotion Faizal dan lainnya.
 
Di hadapan para petinggi media itu, Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil menyampaikan kunjungan yang dilakukan bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi KONI dengan media. Pihaknya juga igin mengajak media untuk ikut berperan dan terlibat dalam pembinaan prestasi olahraga.
 
"Kita ingin mengajak, mari bersama kita bangun dunia olahraga. Media memiliki peranan besar, salah satunya melalui publikasi kegiatan maupun prestasi. Bagi atlet, ada kebanggaan ketika prestasi mereka diberitakan," ungkap Anis Murzil didampingi Sekretaris Umum Sujono, Bendahara Umum Khambarialdy dan pengurus lainnya.
 
Pada kesempatan itu, Anis Murzil juga mengungkapkan kesiapan KONI Kota Pekanbaru jika Pekanbaru ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov X tahun 2019 atau 2021 mendatang.
 
"Karena PON di Papua itu tahun 2020, ada wacana untuk memajukan Porprov Riau X pada tahun 2019 mendatang. Jika rapat KONI Propinsi tanggal 27 dan 28 ini memutuskan seperti itu, kita siap jika ditunjuk sebagai tuan rumah," tegas Anis Murzil.
 
Menurut Anis Murzil, Kota Pekanbaru memiliki sarana dan prasarana yang sangat memadai. Baik menyangkut venue maupun tempat penginapan dan lainnya. Saat ini ada beberapa daerah yang juga menginginkan untuk menjadi tuan rumah.
 
"Kami mengharapkan sokongan media untuk sama-sama mendukung Pekanbaru jadi tuan rumah Porprov 2019 atau 2021," harap Anis Murzil.
 
Terakhir dikatakan Anis Murzil, melihat penting dan strategisnya peranan media, pihaknya ingin membangun kemitraan yang saling menguatkan. 
 
"Kita menerima saran serta masukan, dan tidak alergi terhadap yang namanya kritikan. Tapi, kami berharap kritikan itu tentunya yang bersifat membangun dan bukan untuk menjatuhkan atau memojokkan," harap Anis Murzil.
 
Pemimpin Redaksi Harian Pagi Metro Riau, Saparudin Koto pada kesempatan itu memberi apresiasi atas kunjungan pengurus KONI Pekanbaru. Dan pihaknya secara tegas menyatakan juga mendukung penuh Pekanbaru Tuan Rumah Porprov X.
 
"Ini membuktikan KONI Pekanbaru di bawah kepemimpinan Anis Murzil siap membuka diri dengan media. Kalau boleh berpesan, kita berharap agar pembinaan olahraga lebih mengutamakan prestasi. Kita dukung penuh Pekanbaru Tuan Rumah Porprov X," ujar Saparudin Koto.
 
Sedangkan Pemimpin Redaksi Haluan Riau, Doni Rahim juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi KONI Pekanbaru. Dengan telah dilaksanakannya pelantikan, pihaknya berharap bisa mengakhiri polemik selama ini. Dengan begitu kepengurusan KONI Pekanbaru hari ini bisa konsentrasi dalam pembinaan atlet dan prestasi.
 
"Pelantikan sudah dilaksanakan. Artinya, riak-riak yang ada sebelumnya juga harus berakhir dan selesai. Saatnya untuk fokus pada pembinaan atlet guna meraih prestasi," tegas Doni Rahim.
 
Ditambahkan Wakil Pemimpin Umum  Haluan Riau, Sofialdi bahwa KONI Pekanbaru yang berada di pusat ibukota propinsi harus bisa menjadi yang terbaik. Salah satunya dengan program-program yang terarah dan tertata dengan baik.
 
"Sebagai mitra, kami dari media siap memberikan dukungan melalui sarana publikasi dan sosialisasi," ujar Sofialdi.
 
Sementara Pemimpin Redaksi Tribun Pekanbaru, Dodi Sarjana juga mengucapkan tahniah atas pelantikan Pengurus KONI Kota Pekanbaru. 
 
"Selamat atas pelantikan, dan bangun  kerjasama yang baik antar sesama pengurus serta Cabor yang ada. Kemelut yang lalu, biarkan berlalu. Sekarang saatnya untuk berbuat, termasuk bagaimana membuat masyarakat peduli dengan olaharaga," ujar Dodi Sarjana. (rls)
 
 
Editor: Rico Mardianto
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar