Pilkada

Berkunjung ke Istana Sayap Pelalawan, Andi Rachman Dukung Wisata Berbasis Budaya

Cagub Riau Andi Rachman foto bersama warga saat kampanye dialogis di Desa Pelalawan.
RIAUMANDIRI.CO, PELALAWAN - Calon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman kembali menjalani kampanye dialogis di Desa Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Rabu, (25/4/2018).
 
Sebelum kampanye, cagub Riau nomor 4 ini singgah di Istana Sayap, Pelalawan. Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin mengatakan secara adat, Andi Rachman wajib singgah di Istana Sayap sebelum melakukan kegiatan kampanye di desa ini. 
 
Di istana ini Andi Rachman bersama rombongan disambut dengan tarian persembahan tepak sirih dari putri-putri penduduk tempatan. 
 
Nasaruddin mengatakan istana ini punya makna krusial bagi sejarah panjang Kerajaan Pelalawan. Dan keturunan Kerajaan Pelalawan serta ini menjadi satu-satunya perwakilan Riau pada pertemuan kerajaan Nusantara. 
 
Cagub Riau Andi Rachman saat berkunjung ke Istana Sayap Pelalawan.
 
Sementara Andi Rachman mengatakan sangat mendukung pengembangan wisata berbasis budaya di Riau. "Istana Sayap dan Kerajaan Pelalawan ini salah satu yang sedang dikembangkan dan dipromosikan oleh Provinsi Riau. Kita ingin kembangkan wisata berbasis budaya," ujar Andi Rachman. 
 
Ihtiar lain yang sedang dilakukan yakni Andi Rachman ingin membangkitkan khasanah budaya kehidupan 26 kerajaan besar dan kecil di Riau. Di antaranya Kerajaan Pelalawan dan Kerajaan Gunung Sahilan. 
 
"Saya dan wakil saya Suyatno siap mendukung pengembangan wisata berbasis budaya ini. Wisata ini harus menjadi primadona baru bagi Riau," ujarnya. 
 
 
Reporter: Nurmadi
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar