Hukrim

Satlantas Polres Kuansing Bagi-bagi Helm dan Kampanyekan Keselamatan di Jalan Raya

Ketua Bhayangkari Kuansing Prita Fibri Karpiananto saat memasangkan helm kepada pengendara yang melintas.
RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Satlantas Polres Kuantan Singingi berserta Bhayangkari mengkampanyekan keselamatan menjelang Ops Patuh Muara Takus 2018 di Jalan Proklamasi Sungai Jering, tepatnya di depan Hotel Kuansing, Rabu (25/4/2018).
 
Hadir pada giat ini Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto bersama Bhayangkari Prita Fibri Karpiananto, Meifa Harza Kusumah, serta beberapa pengurus Bhayangkari lainnya.
 
Selanjutnya dari Satlantas Polres Kuansing tampak Kasat Lantas AKP Yohanes Basri, Kanit Dikyasa BRIPKA Taufiq G, Brigadir Welly, Bripda Rini Tenggono, Bripda Arimby, Bripda Moprilia Helen, dan beberapa anggota Satlantas Polres Kuansing lainnya.
 
Kapolres Kuansing beserta Ibu Ketua Bhayangkari, pengurus Bhayangkari dan jajaran Sat lantas Res Kuansing yang berada di lokasi membagikan sekaligus memasangkan helm gratis kepada pengendara roda dua yang tidak memakai helm saat melintas di lokasi pembagian helm gratis. Helm yang dibagikan sebanyak 25 unit.
 
Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Kuansing, AKP Yohanes Basri kepada Riaumandiri.co mengatakan bahwa dengan membagikan helm untuk pengendara motor ini, diharapkan ke depannya masyarakat selalu tertib di jalan raya.
 
Diungkapkannya, kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya menekan tingginya angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Kuansing. Juga bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya untuk wilayah hukum di sekitar Kota Teluk Kuantan yang tidak pakai helm atau pun helm yang tidak layak pakai.
 
"Kita juga Menyampaikan pesan-pesan keselamatan kepada pengendara roda dua sekaligus menyampaikan informasi akan dilaksanakannya Ops Patuh Muara Takus 2018 di Polres Kuansing," ujarnya.
 
Yohanes Basri berharap dengan adanya penyerahan helm gratis ini akan menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya helm untuk keselamatan di jalan raya. Sehingga terciptanya pengendara yang patuh akan aturan di jalan raya demi terwujudnya kamseltibcar lalu lintas," tegasnya.
 
 
Reporter: Suandri
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar