Pekanbaru

PW PTK di UIN Suska Riau Terkendala Anggaran

Rekorat UIN Suska Riau menggelar rapat membahas kendala anggaran PW PTK.
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Pelaksanaan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK) ke-14 se-Indonesia di UIN Suska Riau tinggal menghitung hari. Namun hingga saat ini, kegiatan PW PTK masih terkendala anggaran. Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor III UIN Suska Riau Tohirin, Kamis (26/4/2018).
 
“Pencairan dana dari pusat masih terkendala, tapi mudah-mudahan ada solusi dari bagian keungan kita," ujar Tohirin saat ditemui di ruangannya.
 
Akibat terkendala anggaran, pihak Rektorat UIN Suska mengadakan rapat terkait hal tersebut di ruang rapat Rektorat lantai III, Selasa (24/4) lalu. Persoalan anggaran ini dikarenakan dana belum dicairkan oleh pemerintah pusat dan keterlambatan pengalihan dari Dana Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) UIN Bandung. 
 
Lokasi Bumi Perkemahan UIN Suska Riau.
 
“Anggaran dari pemerintah pusat belum bisa dicairkan karena prosesnya agak lama dan keterlambatan alih anggaran dari DIPA UIN Bandung ke UIN kita,” jelas Tohirin.
 
“Anggaran itu cuma Rp4 miliar dianggarkan oleh pusat,” lanjut Tohirin.
 
Tohirin juga menampik isu di media sosial yang menyebut anggaran untuk PW PTK ini mencapai Rp40 miliar. 
 
Sementara itu, Tohirin mengatakan persiapan PW PTK sudah mencapai 90 persen. “Persiapaannya sudah mencapai tahap akhir, dari segi persiapan fisik sudah di atas 90 persen, tinggal pembangunan tower air saja,” tambahnya.
 
PW PTK ke-14 se-Indonesia ini nantinya akan berlangsung di Bumi Perkemahan UIN Suska Riau pada 3 sampai 10 Mei 2018 mendatang, dengan bertemakan "Eco Culture Tourism". 
 
Kegiatan ini diikuti lebih kurang 2000 peserta dari seluruh PTKIN, perguruan tinggi keagamaan non-Islam dan dari perguruan tinggi beberapa negara sahabat.
 
 
Reporter: Irwan Syah (Kontributor)
Editor: Rico Mardianto
 

 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar