Hukrim

Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kasatwil, Ini Pesan Kapolda Riau kepada Pejabat Baru

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang bersama sejumlah pejabat utama Polda Riau yang menjalani sertijab, di Aula Utama Mako Brimobda Polda Riau, Jumat (27/4/2018).
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang memimpin serah terima jabatan sejumlah pejabat utama dan Kepala Satuan Wilayah di jajaran Polda Riau. Kepada pejabat yang baru, Kapolda berharap mereka bisa menjadi pelayan masyarakat.
 
Adapun pejabat baru tersebut, yakni Wakapolda Riau, Brigjen Pol HE Permadi yang menggantikan posisi Brigjen Pol Ermi Widyatno yang kini menjabat Kapolda Sulawesi Tengah. Selanjutnya, Kabid Propam Polda Riau, Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono yang kini bergeser menjadi Kabidkum Polda Riau menggantikan Kombes Pol Denny Siahaan yang mutasi sebagai Kebijakan Madya Bidang Binkum Divkum Polri. Posisi yang ditinggalkan Kombes Pol Pitoyo kini diisi Kombes Pol Agus Sutrisno yang sebelumnya menjabat Kabid Propam Polda Maluku.
 
Lalu, Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto menggantikan Kombes Pol Guntur Aryo Tejo yang mutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divhumas Polri. AKBP Sunarto sebelumnya adalah Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara.
 
Juga, Kabid Keuangan Polda Riau Kombes Pol Ronny Azwawie menggantikan Kombes Pol Suhermin, yang akan menjadi Pamen Polda Riau dalam rangka pensiun.
 
Untuk Kasatwil, Kapolres Siak AKBP Ahmad David yang sebelumnya menjadi Pamen di Polda Sumatera Utara, menggantikan AKBP Barliansyah dimutasi menjadi Kabag Binops Roops di Polda Jawa Barat. Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Dasmin Ginting yang sebelumnya menjabat Kasbudit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau. AKBP Dasman sendiri menggatikan AKBP Arif Bastari yang mutasi ke Polda Sulawesi Selatan menduduki posisi Kabagdalpres Ro SDM.
 
Terakhir, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudisthira yang sebelumnya menjabat Kasubbagmonve Bagdamkeman Romister Divhubinter Polri. AKBP Andri sendiri menggantikan AKBP Denni Okvianto yang dimutasi ke Kasubbagjianlingstra Bagjianling Rojianstra Sops Polri.
 
Proses sertijab tersebut dilakukan Aula Utama Mako Brimobda Polda Riau, Jumat (27/4/2018). Di dalam prosesi tersebut, Kapolda Riau memberi arahan kepada para pejabat yang baru dilantik.
 
"Pesannya, supaya mereka (pejabat baru,red) menjawab tuntutan dan harapan masyarakat karena kita ini pelayan, pelayan publik. Tentunya, apa yang dibutuhkan masyarakat, dia bisa memenuhi harapan itu," ungkap Irjen Pol Nandang kepada awak media usai sertijab.
 
Pelayanan prima, sebut Kapolda, merupakan tugas utama Korps Bhayangkara. Keberadaan kepolisian di tengah-tengah masyarakat bertujuan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan, sehingga ini harus dicapai dengan maksimal.
 
Tidak hanya itu, mantan Kapolda Sulawesi Barat itu juga meminta agar anggotanya meminimalisir melakukan kesalahan yang menimbulkan kekecewaan masyarakat. "Daya sudah minta kepada mereka, upayakan sekecil mungkin terjadinya komplain. Kalaupun terjadinya komplain karena mis komunikasi, bukan karena kita tidak sesuai SOP," pungkas Kapolda.
 
 
Reporter: Dodi Ferdian
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar