Pekanbaru

Ustaz Abdul Somad Bakal Isi Tablig Akbar PWPTK se-Indonesia di UIN Suska Riau

Ustaz Abdul Somad
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Ustaz Abdul Somad dijadwalkan akan mengisi ceramah pada tablig akbar Perkemahan Wira Karya Perguruan Tinggi Keagamaan (PWPTK) ke-XIV se-Indonesia di UIN Suska Riau.
 
Ketua Sangga Kerja PWPTK Aulia Syukri mengatakan tablig akbar ini akan digelar pada 8 Mei mendatang di Masjid Al-Jami’ah UIN Suska Riau. “Sebelumnya salat subuh berjamaah dan istighosah atau zikir bersama,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat Pramuka UIN Suska Riau.
 
Dia mengatakan, istighosah bersama ini akan dipimpin oleh kiai dari Madura dan dari UIN Banten. Setelah itu akan dilanjutkan dengan tausiyah dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. 
 
Dia menambahkan, agenda tablig akbar bersama Ustaz Abdul Somad ini atas permintaan dari peserta PWPTK dan orang-orang yang terlibat di PWPTK.
 
Selain tablig akbar, agenda lainnya lanjut Aulia, yaitu kunjungan ke tiga destinasi wisata Provinsi Riau. 
 
"Peserta nantinya akan diberangkatkan menuju Istana Siak sebagai tempat wisata budaya. Wisata edukasi industri nantinya akan dilaksanankan di PT Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP) di Pelalawan, dan wisata alam di Kabupaten Kampar,” tandasnya.
 
Kegiatan bertema "Eko Culture Tourism" ini akan berlangsung dari tanggal 3 sampai 10 Mei mendatang. Dan diikuti lebih kurang 2000 peserta dari seluruh PTKIN, perguruan tinggi keagamaan non-Islam, dan dari perguruan tinggi beberapa negara sahabat.
 
 
Reporter: Kiki Mardianti (Kontributor)
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar