Pekanbaru

Resmi Jabat Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto: Media Itu Mitra Kami

AKBP Sunarto, Kabid Humas Polda Riau
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - AKBP Sunarto resmi menjabat Kabid Humas Polda Riau menggantikan Kombes Pol Guntur Aryo Tejo. Dinilai matang di bidang kehumasan kepolisian, AKBP Sunarto menegaskan dirinya tidak akan malu bertanya dan siap untuk bekerjasama dengan insan pers di Riau.
 
Sebelum bertugas di Bumi Lancang Kuning, Sunarto merupakan Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara. Dengan pengalamannya selama empat tahun di sana, AKBP Sunarto memahami betul fungsi dan peran humas dalam membantu tugas dan fungsi kepolisian di masyarakat.
 
Menurut alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1992 itu, media merupakan mitra kerja institusi kepolisian. "Media itu mitra kami. Misi kita sama mencerdaskan bangsa, dari informasi media. Kita simbiosis mutualisme," ungkap AKBP Sunarto kepada Riaumandiri.co, Jumat (27/4).
 
Menurut AKBP Sunarto, media membutuhkan informasi dari kepolisian, dan begitu juga sebaliknya. Polisi tentunya berharap kinerja Korps Bhayangkara itu dapat sampai ke masyarakat. Semuanya itu, sebutnya, semata-mata untuk memberikan pelayanan prima ke masyarakat.
 
"Hubungan saling membutuhkan itu. Rekan-rekan (media) butuh (berita). Kita juga (butuh publikasi media) agar pekerjaan kita diketahui masyarakat. Hukumnya pasti harus kerja sama dengan media," sebut Perwira Menengah dengan dua melati di pundaknya.
 
AKBP Sunarto menegaskan, dirinya tidak akan malu bertanya dan siap untuk bekerjama dengan insan pers di Riau. Dirinya pun menyatakan untuk siap membuka diri menerima segala informasi yang disampaikan kepadanya. "Sambil jalan, saya juga tidak akan malu bertanya. Demikian juga media, jangan segan memberikan informasi kepada saya. Bangun komunikasi. Sarana teknologi komunikasi sekarang kan lebih mudah dan lebih maju," pungkas AKBP Sunarto.
 
Untuk diketahui, AKBP Sunarto menjabat selaku Kabid Humas Polda Riau menggantikan Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, yang mendapat amanah baru selaku Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divhumas Polri.
 
Proses serah terima jabatan di antara keduanya dilakukan di Aula Utama Mako Brimobda Polda Riau, dan dipimpin langsung Kapolda Riau Irjen Pol Nandang.
 
Reporter: Dodi Ferdian
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar