Riau

Reses di Desa Hang Tuah, Iib Nursaleh Janji Perjuangkan Aspirasi Warga

Anggota DPRD Kabupaten Kampar dari Fraksi Partai Golkar Iib Nursaleh berdialog dengan warga.
RIAUMANDIRI.CO, KAMPAR - Anggota DPRD Kabupaten Kampar dari Fraksi Partai Golkar Iib Nursaleh melakukan reses di Desa Hang Tuah Kecamatan Perhentian Raja dan Desa Teratak Buluh Kecamatan Siak Hulu, Jumat (27/4/2018).
 
Di Desa Hang Tuah dipusatkan di halaman SMKN 1 Perhentian Raja. Sebagian besar aspirasi yang disampaikan warga didominasi tentang pembangunan infrastruktur.
 
Kedatangan Iib Nursaleh di Desa Hang Tuah mendapat sambutan hangat dari warga. Iib Nursaleh disambut dengan kalungan bunga dan tari persembahan oleh siswa SMKN 1 Perhentian Raja. 
 
Kepala Sekolah SMKN 1 Perhentian Raja Khairul Anwar, SPd, majelis guru, Ketua BPD Hang Tuah H Nurmin serta tokoh masyarakat ikut menyambut kedatangan Iib Nursaleh.
 
Pada kesempatan tersebut, Iib Nursaleh menyampaikan bahwa kehadirannya ini untuk menyerap aspirasi masyarakat. Selanjutnya akan diperjuangkan sesuai dengan tugasnya sebagai wakil rakyat. 
 
"Reses ini juga sekaligus untuk silahturahmi. Kita saat ini berada dalam bulan Syaban dan sebentar lagi bulan Ramadhan, saya menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin," ujar Iib. 
 
Iib Nursaleh bersama warga melakukan diskusi terkait pembangunan. Berbagai macam aspirasi disampaikan warga dan tokoh masyarakat. seperti yang diutarakan oleh Kepala SMKN 1 Perhentian Raja Khairul Anwar yakni, penimbunan tanah untuk SMKN 1 Perhentian Raja karena kondisi tanah rawa-rawa. 
 
Aspirasi lain yang disampaikan warga antara lain penambahan jumlah penerima bantuan raskin dan diharapkan tepat sasaran. Kemudian masyarakat juga minta kalau ada mutasi kepala sekolah hendaknya dipertimbangkan waktunya dan sebaiknya   jangan dalam suasana pelaksanaan ujian. 
 
Mereka juga berharap guru SMKN 1 Perhentian Raja yang semuanya berstatus honor komite bisa diangkat menjadi honor provinsi.
 
Iib Nursaleh berjanji akan memperjuangkan aspirasi semaksimal mungkin sesuai  dengan kemampuan dan kewenangannya. Pada kesempatan tersebut Iib Nursaleh juga membantu 10 sak semen untuk pembangunan lapangan basket.
 
Selain itu, bantuan uang tunai Rp1 juta untuk kegiatan tablig akbar yang digelar pemuda masjid Annur Hang Tuah. Iib Nursaleh juga akan menggelar sunatan massal  pada 10 Mei mendatang di Kantor Camat Perhentian Raja bekerja sama dengan PMI dan Pemuda Pancasila.
 
 
Reporter: Herman Jhoni
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar