Riau

Reses di Desa Teratak Buluh, Iib Nursaleh Diminta Jadi Khatib Sekaligus Imam Salat Jumat

Anggota DPRD Kabupaten Kampar Iib Nursaleh berdialog dengan warga Perhentian Raja.
RIAUMANDIRI.CO, KAMPAR - Saat reses di Dusun Kampung Petas Desa Teratak Buluh, Kecamatan Siak Hulu, anggota DPRD  Kampar dari Fraksi Partai Golkar Iib Nursaleh diminta warga menjadi khatib dan imam salat Jumat di Masjid Nurul Huda Desa Teratak Buluh.
 
Iib Nursaleh dalam khotbahnya mengupas tentang keutamaan ibadah di bulan suci Ramadhan. Usai menunaikan salat Jumat, IIb Nursaleh makan siang bersama warga dan dilanjutkan diskusi yang dipandu oleh Ketua RW 8 Syafrizal. Ratusan  orang hadir pada acara reses tersebut.
 
Beberapa perwakilan warga yang menyampaikan aspirasinya yakni, Ketua RT Abubakar, Ketua RW 07 Lumis, pengurus Rebana Ita, Afrizal, Syafrizal, Muhammad, Syahrul dan beberapa warga lainnya. 
 
Aspirasi yang disampaikan itu diantaranya pembangunan turap sungai Kampar, normalisasi sungai dan normalisasi danau Kampung Petas, pembangunan masjid, pengerasan jalan, semenisasi jalan desa, drainase, pengadaan keramba ikan beserta bibit ikan, bantuan peralatan rebana dan aspirasi lainnya.
 
Iib Nursaleh berjanji akan memperjuangkan aspirasi warga. Menurut Iib, ada kegiatan pembangunan itu yang menjadi kewenangan desa, kabupaten, provinsi, dan pusat. 
Untuk itu, lanjutnya, ia akan perjuangkan aspirasi sesuai kewenangannya. "Kalau semenisasi jalan desa itu merupakan kewenangan desa dan menggunakan dana desa,"
 
"Tapi kalau membangun jalan aspal, normalisasi danau itu kewenangan kabupaten, makanya kita dalam  memperjuangkan aspirasi sesuai dengan kewenangan itu," ujarnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Iib juga membantu pembangunan masjid sebesar Rp3 juta dan kelompok rebana Kampung Petas sebesar Rp1 juta. 
 
Reporter: Herman Jhoni
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar