Ekonomi

Anggota DPRD Kampar Iib Nursaleh Ingatkan Warga Pentingnya KTP Elektronik

Anggota DPRD Kabupaten Kampar Iib Nursaleh berdialog dengan warga Perhentian Raja.
RIAUMANDIRI.CO, KAMPAR - Anggota DPRD Kampar Fraksi Golkar mengingatkan kepada warga pentingnya memiliki KTP elektronik karena apa pun bantuan dari pemerintah berbasis KTP elektronik. Begitu juga saat pemilu warga yang dilayani hak pilihnya adalah mereka yang punya KTP-el. 
 
Hal itu ia sampaikan saat reses di Desa Hang Tuah Kecamatan Perhentian Raja dan Desa Teratak Buluh Kecamatan Siak Hulu, Jumat (27/4/2018). 
 
"Bagi bapak-ibu yang tidak punya e-KTP tidak bisa ikut pemilu dan tidak bisa mendapat bantuan dari pemerintah karena e-KTP menjadi dasar untuk mrmberikan bantuan," ujarnya saat berdialog dengan warga Teratak Buluh.
 
Untuk itu ia mendorong masyarakat yang belum memiliki KTP-el agar segera melakukan perekaman. Bagi yang sudah melakukan perekaman, ujarnya, dirinya bersedia memfasilitasi warga agar KTP-el segera sampai ke tangan warga. 
 
Ia akan menjemput dan mengantarkan ke warga sehingga warga tidak susah-susah lagi ke Bangkinang untuk mengambil KTP-el. "Bagi yang sudah perekaman, berikan kopian KK kepada saya, nanti saya jemput dan antarkan ke bapak-ibu," janji Iib. 
 
Iib juga bersedia memfasilitasi operator e-KTP untuk melakukan perekaman e-KTP ke desa asalkan ada sekitar 150 warga yang akan melakukan perekaman dalam satu waktu. "Kalau ada sekitar 150 lebih, akan kita coba fasilitasi operator ke sini," ujarnya. 
 
Warga masyarakat di dua desa tersebut  mengaku puas dengan pelaksanaan reses ini dan mereka yakin apa yang mereka sampaikan itu  bisa diperjuangkan oleh Iib Nursaleh selaku anggota DPRD Kampar. 
 
"Kita yakin dengan komitmen Pak Iib dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat," ujar salah seorang warga. 
 
 
Reporter: Herman Jhoni
Editor: Rico Mardianto
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar