Pekanbaru

Tiga Penerima Beasiswa RAPP Lulus Cumlaude

Penerima beasiswa RAPP berfoto bersama dengan perwakilan manajemen dan Rektor Instiper Yogyakarta Dr Ir Purwadi, MS usai acara wisuda.
RIAUMANDIRI.CO, YOGYAKARTA - Sebanyak 13 mahasiswa penerima beasiswa PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) berhasil meraih prestasi lulus dengan sangat memuaskan. Tiga di antara mereka dari Fakultas Kehutanan yakni Ari Putra Susanto lulus dengan IPK 3.98, Johannes dengan IPK 3.97 dan Kristian Darmalia Wibisono dengan IPK 3.97 dengan predikat Cumlaude.
 
Rektor Instiper Yogyakarta, Dr Ir Purwadi, MS mengapresiasi program beasiswa RAPP ini. Purwadi berterima kasih kepada RAPP yang selama ini terus berkomitmen menjadi mitra beasiswa dan magang bagi mahasiswa Instiper Yogyakarta," ucap Purwadi.
 
"Kami turut bangga dengan prestasi mereka. RAPP berhasil membina mereka ini dengan baik dan setiap tahun selalu mendapatkan predikat yang baik," ujar Purwadi.
 
Dalam Wisuda Sarjana ke-71 dan pascasarjana ke-17 Instiper ini untuk pertama kali dalam sejarah, Instiper berhasil mewisuda sebanyak 608 lulusan.
 
"Ini wisuda terbanyak selama Instiper ini berdiri, sejak tahun 1958," terang Purwadi.
 
Human Resource (HR) Head Fiber RAPP, Fahrizal Tampubolon mengatakan beasiswa yang diberikan kepada putra-putri daerah yang rata-rata berasal dari keluarga ekonomi kurang mampu tetapi berprestasi ini merupakan beasiswa dari Community Development (CD) RAPP.
 
Fahrizal menjelaskan beasiswa ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya bagi putra-putri daerah yang berada di wilayah operasional perusahaan RAPP. Beasiswa ini diberikan sejak tahun 2011. Mulai dari tahun itu hingga 2017, total penerimanya sudah 154 orang.
 
"Kami bangga dengan prestasi yang diraih oleh para penerima beasiswa RAPP. Ini bukti komitmen RAPP serius dengan pengembangan SDM. RAPP tidak hanya memberikan beasiswa tetapi juga memberikan pelatihan dan soft skill kepada para penerima beasiswa. Setiap penerima beasiswa juga dipantau setiap semester agar terus meningkatkan dan mempertahankan prestasi mereka," kata Fahrizal.
 
Sementara itu, tujuh wisudawan yang berasal dari daerah sekitar wilayah operasional perusahaan RAPP pada Angkatan 2014, di antaranya Muhammad Fadhli dan M. Akbar Julianda dari Pelalawan, Zulkarnain dan Rizki Sabandri dari Kuansing, Muhammad Irvan dari Siak, Mujiono dari Kepulauan Meranti dan Tomi Mulyadi dari Kampar. (rls)
 
 
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar