Pekanbaru

Ahad Pagi Warga Agam Baralek Gadang di Pekanbaru, Panitia Siapkan Beragam Doorprize

Makan bersama Ketua DPRD Sumbar, Wakil Bupati Agam dan Mayor M Kasni Sutan Caniago.
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Warga Agam yang berdomilisi di Provinsi Riau akan "Baralek Gadang" untuk merayakan Hari Jadi Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Riau, Ahad (29/4/2018) pagi, mulai pukul 08.00 WIB.
 
Pada acara "Baralek Gadang" HUT IKLA Riau ke-17 tahun 2018 ini, panitia penyelenggara sudah mempersiapkan beragam doorprize menarik untuk warga Agam yang hadir di tempat acara.
 
Ketua Panitia yang juga Ketua Harian IKLA Riau Yosrizal, ST, MSi Sutan Makmur mengatakan, perayaan HUT IKLA Riau ke-17 yang akan dipusatkan di Ex Arena Purna MTQ Bandar Serai, Jalan Jenderal Sudirman ini akan dihadiri tokoh-tokoh pendiri IKLA dan insya Allah akan dihadiri Pendiri IKLA Nusantara Bachtiar Chamsyah. 
 
"Kalau tidak ada aral melintang Pak Bactiar Chamsyah akan hadir bersama-sama kita warga Luhak Agam," ujar Yosrizal di Sekretariat IKTR/IKLA Riau Jalan Kasah/Merak Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Sabtu (28/4/2018).
 
Yosrizal juga menyampaikan, pada acara HUT IKLA ke-17 juga dilakukan Pelantikan Pengurus IKLA Kota Pekanbaru masa bakti 2018-2013. Pelantikan akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum IKLA Riau Ir H Noviwaldy Jusman Datuk Rajo Ameh.
 
"Untuk suksesnya acara, panitia sudah sudah melakukan persiapan-persiapan. Antara lain, panitia sudah menyebarkan undangan ke seluruh IKA-IKA yang ada di Provinsi Riau, Selain itu, panitia juga sudah mempersiapkan atraksi kesenian seperti Tambua Tansa, Silek Galombang, Tari Pasambagan, Tari Zapin dan paduan suara dari ibu-ibu bundo kanduang akan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Lagu Minang Kabau dan Lagu Lancang Kuning," ujar Ketua Ketua Harian IKLA Riau ini.
 
Bersama Wakil Bupati Agam Trinda Parhar Satria Datuak Tumanguang Putiah yang sudah berada di Pekanbaru.
 
Yosrizal mengutarakan, kegiatan HUT IKLA ke-17 tahun 2018 ini cara HUT IKLA Provinsi Riau dan Pelantikan Pengurus IKLA Kota Pekanbaru periode 2018-2023 ini mengusung tema "Merajut Kebersamaan. Saciok Bak Ayam Sadanciang Bak Basi, Barek Sapikua Ringan Sajinjiang".  Oleh karena itu, pihaknya mengapresiasi seluruh kerja keras panitia yang sejak awal dibentuk selalu bertungkus lumus mempersiapkan seluruh kebutuhan untuk menyukseskan acara HUT IKLA ke-17 dan Pelantikan Pengurus IKLA Kota Pekanbaru periode 2018-2023 nanti.
 
"Saya sangat mengapresiasi seluruh panitia yang tidak pernah mengenal lelah mempersiapkan segala kebutuhan acara nanti. Semua kerja keras dari seluruh panitia itu tujuannya hanya satu yakni menyukseskan seluruh rangkaian acara yang sudah disusun sedemikian rupa," ujar Yosrizal.
 
Kegiatan besok pagi, katanya akan dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Barat H Nasrul Abit Datuk Malintang Panai, Ketua DPRD Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim, Plt Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasyim, Ketua DPRD Riau, Kapolda Riau, Kajati Riau, Plt Walikota Pekanbaru, Bupati Agam H Indra Catri Datuk Malako Nan Putiah, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan sejumlah pejabat lainnya serta paguyuban dari IKJR, IKBR, IKSS dan pagayuban-paguyuban Minangkabau yang ada di Riau di antaranya PKDP, IKTD, IKPS, Gonjong Limo, IKSS, IKPB dan lain lain.
 
"Untuk itu saya mengimbau dan mengajak seluruh warga Agam khususnya dan masyarakat Pekanbaru ayo ramai-ramai datang ke tempat acara nanti. Karena akan ada beragam atraksi kesenian tradisional Minangkabau yang akan ditampilkan. Selain itu, juga ada beragam doorprize menarik yang akan dipersembahkan bagi tamu undangan yang hadir," ajak Yosrizal.(rls)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar