Riau

Dedet Sebut Andi Rachman Punya Perhatian Besar untuk Luhak Agam

Noviwaldy Jusman memberi potongan ayam singgang dan nasi kunyit kepada Calon Gubernur Riau Andi Rachman di acara pelantikan sekaligus ulang tahun IKLA Pekanbaru di halaman Purna MTQ.
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Ketua Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Provinsi Riau Noviwaldy Jusman mengatakan Gubernur Riau non-aktif Arsyadjuliandi Rachman punya perhatian besar terhadap tumbuh kembangnya organisasi masyarakat yang dipimpinnya ini. 
 
Hal tersebut dikatakan Dedet, begitu ia biasa disapa, saat memberi sambutan usai melantik pengurus IKLA Kota Pekanbaru. Sekaligus memperingati hari ulang tahun ke-17 IKLA Riau di halaman Purna MTQ Pekanbaru, Minggu (29/4/2018). 
 
Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Sumatera Barat, Irwan Hendra Rahim, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria. Ada juga Erizal Muluk, Ketua Pemenangan Pasangan Calon Nomor 4, Andi Rachman - Suyatno. 
 
"Sebagai tokoh masyarakat Riau, Bang Andi punya perhatian besar untuk IKLA. Beliau selalu berpartisipasi dan mendukung dalam setiap kegiatan IKLA untuk menunjang adat istiadat di Bumi Melayu," ujarnya yang disambut tepuk tangan para hadirin. 
 
IKLA, kata Dedet sedang menggiatkan kegiatan budaya dan adat istiadat Luhak Agam untuk mengingatkan anak kemanakan. Salah satunya menggelar perlombaan Tambuah Rancak. 
 
"Namun demikian, kami juga tetap menjunjung budaya Melayu. Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung," ujarnya. 
 
Pada kesempatan yang sama, Dedet memotong ayam singgang dan nasi kunyit. Potongan pertama langsung diberikan kepada Andi Rachman karena dianggap telah berkontribusi besar untuk Luhak Agam.***
 
 
Editor: Rico Mardianto
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar