Riau

Kecelakaan Tragis Speed Boat di Inhil, Satu Orang Tewas

Warga membantu mengevakuasi korban kecelakaan speed boat di lokasi kejadian di tikungan Kuala Tekulai Desa Tekulai Hilir, Kecamatan Tanah Merah.
RIAUMANDIRI.CO, TEMBILAHAN - Abdul Rahman (36 ) tewas dalam kecelakaan laut yang terjadi antara speed boat Putra Jaya bermesin 200 PK dengan speed boat Tanty bermesin 90 PK, Sabtu (28/4/2018) pukul 15.25 WIB di tikungan Kuala Tekulai Desa Tekulai Hilir, Kecamatan Tanah Merah, Indragiri Hilir. 
 
Selain korban meninggal, seorang penumpang speed boat Tanty, Siti Wahyuni (23), mengalami bengkak dan luka memar pada kening sebelah kanan.
 
Kapolsek Tanah Merah IPTU Liber Nainggolan, menceritakan bahwa speed boat Putra Jaya yang dikemudikan oleh Ramli (49), berangkat dari Tembilahan menuju Desa Tekulai Hilir dengan muatan 10 orang penumpang. Sedangkan speed boat Tanty milik PT Pulau Sambu Kuala Enok, yang dikemudikan oleh Abdul Rahman dan seorang penumpang Siti Wahyuni, berangkat dari Desa Tekulai Hulu Kecamatan Tanah Merah. 
 
Di tikungan perairan Kuala Tekulai Desa Tekulai Hilir, kedua speed boat bertabrakan hebat. Kecelakaan tersebut mengakibatkan nakhoda Tanty terpental ke air sedangkan penumpang yang lain berhasil diselamatkan oleh warga sekitar dan Personel dari Polsek Tanah Merah dan Sat Polair Polres Indragiri Hilir. 
 
Abdul Rahman yang sempat hilang, akhirnya ditemukan sekitar 10 meter dari TKP sekitar pukul 17.30 WIB, namun sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Korban kemudian dievakuasi ke rumah orang tuanya di Jalan Perintis Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah.
 
Sedangkan korban luka dibawa ke Poliklinik PT Pulau Sambu Kuala Enok Kec. Tanah Merah. Saat ini, penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan Sat Polairud Polres Indragiri Hilir dan Polsek Tanah Merah.
 
 
Reporter: Ramli Agus
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar