Pekanbaru

Polisi Cilik Sosialisasikan Operasi Patuh Tertib Berlalulintas di Area CFD

Pasukan polisi cilik memperegakan gerakan baris berbaris yang dipandu dengan gerakan senam pocil
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Upaya untuk terus mengampanyekan keselamatan berlalu lintas terus dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru. Salah satunya dengan mengerahkan pasukan polisi cilik di area Car Free Day (CFD) di Jalan Gajah Mada, Ahad (29/4/2018). 
 
Giat dipimpin oleh Kasubnit I Unit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru Ipda Ratna Wilis. Sekitar 15 orang anak-anak yang masih duduk di Sekolah Dasar ini memperagakan gerakan baris berbaris yang dipandu dengan gerakan senam pocil sambil sesekali meneriakkan yel-yel keselamatan berlalu lintas. 
 
Pasukan polisi cilik yang merupakan gabungan dari SD Bhayangkari dan SD Al Azhar itu mampu menarik perhatian dari pengunjung area Car Free Day. Hal itu terlihat semakin ramainya warga yang datang untuk menyaksikan aksi Polisi Cilik.
 
"Tujuan kita mengerahkan polisi cilik yaitu untuk menarik perhatian dari pengunjung, dan saat itulah kita sampaikan imbauan tertib berlalu lintas," terang Ratna.
 
Usai menampilkan peragaan senam Pocil, Polisi Cilik binaan Satlantas Polresta Pekanbaru yang dilatih oleh Bripka Dedy Wahyudi ini juga ikut membagikan brosur keselamatan berlalu lintas kepada pengunjung CFD di sekitar jalan Gajah Mada.
 
Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto melalui Kasat Lantas Kompol Rinaldo Aser mengatakan, kegiatan tersebut masih dalam rangka Operasi Patuh Muara Takus 2018 di Kota Pekanbaru.
 
"Giat Operasi ini akan berjalan hingga tanggal 9 Mei 2018 nanti, karena itu kita himbau kepada masyarakat di Kota Pekanbaru agar patuhilah peraturan lalu lintas," kata Kompol Rinaldo.
 
Reporter: Anom Sumantri
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar