Riau

Bengkalis Terbaik I Ajang Invesda Expo 2018 di Yogyakarta

Koordinator Stand Pameran DPMPSP Kabupaten Bengkalis, Wan Syafrida menerima penghargaan stand terbaik I pada ajang Invesda Expo 2018, Minggu (29/4/2018)
RIAUMANDIRI.CO, YOGYAKARTA - Kabupaten Bengkalis yang diwakili Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) berhasil meraih prestasi gemilang dengan menyabet juara I kategori stand pameran terbaik pada ajang Invesda Expo 2018 yang berlangsung di Jogjakarta Expo Center, Yogyakarta, 26 – 29 April 2018. Juara II dan III diraih stand Kabupaten Bangka Tengah dan Pemerintah Provinsi Banten.
 
Pameran yang digelar untuk ke-14 kalinya ini dibuka secara resmi Wakil Gubernur DIY Kanjeng Sri Paduka Paku Alam IX, Kamis (26/4/2019). Sebanyak 120 kabupaten/kota dari 25 provinsi ambil bagian dalam event ini.
 
Menurut Pelaksana Tugas Kepala DPMPSP Indra Gunawan, Kabupaten Bengkalis berhasil menjadi yang terbaik pada pameran investasi ini berkat desain yang unik, materi yang ditampilkan, banyaknya pengunjung dan kecakapan petugas pramustand.
 
“Suatu kebanggaan Kabupaten Bengkalis bisa menjadi juara pertama, karena dari perwakilan kabupaten/kota dan Provinsi se-Indonesia yang mengikuti pameran ini, kita yang dinilai terbaik. Mulai dari design stand yang unik dengan paduan nuansa Islami dan melayu, materi yang ditampilkan seperti buku dan leaflet peluang investasi, hasil kerajinan tangan dan makanan khas mampu menyedot banyak sekali pengunjung yang datang. Mereka sangat antusias ingin mengetahui sekilas tentang Kabupaten Bengkalis,” papar Indra.
 
Koordinator Stand Pameran DPMPSP Kabupaten Bengkalis, Wan Syafrida usai menerima penghargaan mengatakan "Alhamdulillah, akhirnya Kabupaten Bengkalis meraih juara pertama pameran investasi berskala nasional dari banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi."
 
“Mudah-mudahan dengan keberhasilan ini dapat menambah gairah para investor baik nasional maupun internasional yang ingin berivestasi di Kabupaten Bengkalis baik dari sektor pariwisata, perdagangan, komoditi ekspor dan lainnya,” katanya.
 
Sebagai agenda tahunan penyelenggara berharap pameran ini dapat mendorong dan merangsang masuknya investasi sekaligus menstimulasi pengembangan dan peningkatan volume perdagangan produk unggulan Indonesia. Selain itu dengan banyaknya produk unggulan nusantara dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.
 
Reporter: Usman
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar