Pilkada

Warga Rokan IV Koto Rohul Siap Menangkan Firdaus-Rusli

RIAUMANDIRI.CO, ROKAN IV KOTO - Warga Pemandang dan Tanjung Medan, Kecamatan Rokan IV Koto, komit mendukung dan memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Firdaus-Rusli Effendi.
 
Komitmen tersebut diungkapkan warga saat kunjungan Dr Firdaus didampingi Ketua Tim Koalisi Pemenangan Firdaus-Rusli Dr Chaidir dan anggota DPRD Riau, Hj Julianti, Ahad (29/4/2018) lalu.
 
Bentuk dukungan tersebut dilakukan dengan menempelkan foto Firdaus-Rusli Effendi di setiap pintu rumah warga. Kami siap memenangkan Pak Firdaus. ''Kami akan memastikan kemenangan itu, khususnya di Tanjung Medan dan Pemandang ini,'' ungkap Ahmad, salah seorang tokoh masyarakat setempat.
 
Dikatakan mereka, kedatangan Firdaus ke Tanjung Medan dan Pemandang ini adalah bukti dari komitmen kemasyarakatan Firdaus-Rusli.
 
''Kampung kami ini jauh Pak, jalannya sulit dijangkau. Dengan kehadiran Pak Firdaus dan Pak Chaidir, kami benar-benar tersanjung,'' kata dia.
 
Pada kesempatan itu, selain melaksanakan kampanye dialogis, Firdaus juga meninjau sejumlah sarana infrastruktur di daerah tersebut dan berjanji akan membenahi sarana yang menjadi kebutuhan masyarakat bila terpilih kelak.
 
Dikatakan Firdaus, adalah menjadi tugas pemerintah untuk menyediakan infrastruktur dasar yang dibutuhkan masyarakat. ''Jalan, listrik, air bersih dan sarana transportasi adalah program yang akan diprioritaskan pemerintah bila kelak dia dipercaya memimpin Provinsi Riau. Kita akan upayakan perbaikan sarana transportasi khususnya jalan lintas menuju pedesaan ini,'' ungkap Firdaus.
 
Selain kampanye dialogis, Firdaus juga secara simbolis menyaksikan pelaksanaan sunatan massal untuk anak-anak usia sekolah dasar di Pasar Pemandang.
 
Ada ratusan anak mengikuti kegiatan sosial yang dilaksanakan bersempena masa libur anak-anak sekolah di desa tersebut. Tampak para oang tua, baik bapak dan ibu menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan sunatan massal yang ditaja oleh Firdaus-Rusli Effendi. Sekitar seratus anak yang ikut dalam sunatan masal rata rata kelas 3 sampai kelas 6 Sekolah Dasar.
 
Dengan diadakan sunatan masal oleh Calon Gubernur Riau nomor urut 3 Dr Firdaus MT masyarakat merasa terbantu dalam biaya pelaksanaan sunat, karena, di desa pemandang sendiri, posisi Puskesmas juga cukup jauh.
 
"Terima kasih kami ucapkan kepada pak Firdaus yang sudah meneyelangggarakn sunatan masaal dikampung kami, kami merasa terbantu sekali Karena biaya sunat sekarang cukup mahal sedangkan puskesmas jauh ditambah jalan rusak menuju ke sana" ungkap Eni salah seorang ibu yang anaknya ikut disunat.
 
Kedatangan Firdaus juga disambut antusias oleh masyarakat sekitar walaupun siang itu hanya agenda blusukan, tapi masyarakat sangat banyak yang mendekat untuk langsung bersalaman dengan calon Gubernur Riau nomor urut 3 itu dan juga Walikota Pekanbaru ini.
 
"Senang sekali berjumpa dengan pak Firdaus orangnya murah senyum dan rendah hati dia bahkan menyalami kami satu per satu. Beliau itu kan Wali Kota, pejabat, sungguh orangnya sangat baik dan rendah hati," tambah Eni.
 
''Insya Allah Pak, kami janji, kami akan memastikan kemenangan Bapak di tempat ini,'' ungkap warga. (rls)
 
Editor : Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar