Riau

Peringati Hari Buruh, Asperikom Gelar Berbagai Kegiatan Menarik

Ribuan buruh berkumpul dalam peringatan Hari Buruh yang digelar Asperikom, Selasa (1/5/2018).
RIAUMANDIRI.CO, PANGKALAN KERINCI - Ribuan buruh dari  Asosiasi Serikat Pekerja Riau Kompleks (Asperikom) yang terdiri dari Serikat Pekerja (SP) Riaupulp, SP Riau Paper,SP Riau Power, SP PTSI, SP Hotel, dan SP Riau Fiber mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day di Lapangan Merdeka, Riau, Selasa (1/5/2018).
 
Berbagai kegiatan diadakan seperti jalan santai, dan berbagai kegiatan hiburan. Ketua Panitia, Erizal Ali mengatakan acara peringatan Hari Buruh dilakukan dengan cara yang berbeda, sesuai dengan imbauan Menteri Ketenagakerjaan RI M Hanif Dhakiri yang menginginkan peringatan Hari Buruh dapat dikemas secara menarik.
 
Direktur RAPP Mhd Ali Shabri memberikan hadiah doorprize kepada salah satu karyawan PT RAPP.
 
"Dalam peringatan Hari Buruh, kita bisa mengekspresikan dan menyalurkan aspirasi yang diisi dengan berbagai kegiatan positif bagi serikat pekerja," jelas Erizal.
 
Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Pelalawan, Ibrahim. Ia mengatakan peringatan Hari Buruh, sangat dimanfaatkan oleh serikat pekerja yang berada di kompleks PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).
 
"Di Riau Kompleks sendiri kerjasama antara para pekerja dan manajemen sudah terjalin. Terlihat dari berjalannya Lembaga Kerja Sama Bipartite. Buruh itu bukan pekerja yang rendah, tapi buruh adalah pekerja yang terhormat, tanpa buruh tidak ada pembangunan dan proses ekonomi yang baik," jelas Ibrahim.
 
Dalam kegiatan tersebut turut Hadir Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan yang juga ikut menghibur para buruh, Anggota DPRD Pelalawan Abdullah, Camat Pangkalan Kerinci, Fakhrurrozi S Sos, Lurah Kerinci Timur Edi Arifin S Sos. Dalam acara ini terdapat berbagai doorprize menarik untuk para buruh.
 
Sementara itu, Direktur RAPP, Mhd Ali Shabri mengatakan kegiatan peringatan Hari Buruh ini adalah bagaimana kebersamaan antara buruh dan manajemen RAPP. Kegiatan ini sangat positif karena terlihat dari antusias warga Riau Komplek dan pekerja RAPP dalam mengikuti kegiatan seperti gerak jalan santai.
 
"May Day bukan hanya unjuk rasa, tetapi juga bisa membuat hal-hal yang positif. Dengan kegiatan ini bisa merangkul semua. Terbukti dengan ribuan orang yang hadir," tutup Ali. (rls)
 
 
Editor: Rico Mardianto




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar