Olahraga

Vidal Kutuk Wasit Cuneyt Cakir dan Real Madrid

Para pemain Real Madrid merayakan keberhasilan lolos ke final.

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal, mengecam wasit Cuneyt Cakir dan Real Madrid seusai pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions. Madrid menahan Bayern Muenchen 2-2 di Santiago Bernabeu pada Rabu (2/5/2018) dini hari WIB dan lolos ke final dengan agregat 4-3.

 

Pemain internasional Cile itu hanya bisa menyaksikan laga dari layar kaca karena cedera. Vidal tak bisa menahan rasa geramnya kepada keputusan Cakir. Ia kesal wasit Turki itu mengabaikan handball Marcelo di kotak penalti pada babak pertama.

 

Baca juga: Mantan Wasit: Seharusnya Muenchen Dapat Tiga Penalti

 

"Lagi...penalti, sial," tulis Vidal di Instagram-nya dengan memasang cuplikan rekaman Marcelo saat terlihat handball.

 

Ia sempat bersorak ketika James Rodriguez menyamakan kedudukan 2-2. Tapi setelah Muenchen dipastikan gagal, Vidal memajang gambar para pemain Madrid yang merayakan keberhasilan lolos ke final dengan tulisan "Tikus".

 

Vidal punya memori buruk diusir di Bernabeu pada leg kedua perempat final musim lalu akibat didakwa melakukan tekel berbahaya. Keputusan itu diperdebatkan karena banyak yang menganggap tekel Vidal mengenai bola.

 

Akibat keputusan itu, Muenchen yang unggul 2-1 dan menyamakan agregat menjadi 3-3 harus bermain dengan 10 orang pada perpanjangan waktu. Madrid akhirnya tumbang 4-2 setelah Madrid mencetak tiga gol pada perpanjangan waktu. Malangnya, dua gol Cristiano Ronaldo seharusnya diputus offside, namun justru disahkan wasit.

 

 

Sumber            : Reuters/Republika.co.id

 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar