Pekanbaru

Tahun Ini Pemprov Riau Terima 180 Guru PNS

Plh Kadisdik Riau, Indra Agus.
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau tahun 2018 ini akan menerima sebanyak 180 guru PNS yang akan ditempatkan di seluruh kabupaten yang kekurangan guru PNS. Penambahan guru pegawai untuk tahun ini setelah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyetujui pengajuan yang disampaikan Pemprov Riau.
 
Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau, Indra Agus, mengatakan, 180 guru pegawai yang akan diterima tersebut dikhususkan bagi guru mata pelajaran. Sejauh ini daerah-daerah yang terpencil di kabupaten masih kekurangan guru pegawai, terutama guru mata pelajaran.
 
"Kita awalnya mengajukan formasi ke pusat itu 400, kemudian disetujui 200, dan terakhir baru Kementerian menyetujui 180 guru. Ini akan kita tempatkan di daerah yang betul-betul kekurangan guru. Terutama di daerah pesisir," ujar Indra Agus, usai upacara Hardiknas, Rabu (2/5/2018).
 
Dijelaskan Indra, penambahan guru mata pelajaran ini, juga untuk meningkatkan SDM di daerah. Agar kualitas pendidikan di daerah bisa merata dengan daerah lain yang gurunya lebih lengkap. Apalagi pada tahun ini dari hasil UN terjadi penurunan nilai mata pelajaran matematika.
 
"Ada beberapa sekolah tenaga pendidiknya pegawainya hanya satu. Untuk itulah kita fokus kepada guru mata pelajaran, agar siswa bisa lebih baik lagi dalam menerima pelajaran. Apalagi untuk hasil UN yang telah kita terima ada sedikit penurunan. Ke depan inilah yang akan kita tingkatkan dengan menambah guru empat mata pelajaran itu," tutup Indra.
 
 
Reporter : Nurmadi
Editor      : Mohd Moralis


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar