Riau

Ribuan Masyarakat Kuansing Hadiri Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad

Tabligh akbar Ustaz Abdul Somad di Desa Kampung Baru, Kecamatan Gunung Toar, Kuansing. (Foto: RMC/Suandri)
RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Tabligh akbar bersama Ustaz Abdul Somad dalam rangka memperangati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, ditaja Rabu (2/5/2018) pukul 08.30 - 12.00 WIB di lapangan bola kaki Desa Kampung Baru, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi.
 
Dalam tausiahnya, ustaz kharismatik Abdul Somad menyampaikan, untuk pelaksanaan ibadah semua bisa dilaksanakan yang penting ada dasarnya bersumber dari Alquran dan hadist sahih, jangan mudah membid'ahkan orang, baik yang bersifat ibadah maupun yang bersifat muamalah kepada sesama.
 
"Doakan saudara kita agar diberikan keselamatan oleh Allah. Jangan kasih makan keluarga kita dengan uang riba, karena semua itu akan ditimbang oleh Allah. Jangan makan makanan yang tidak baik karena mengakibatkan otak kotor," kata Somad.
 
"Maka bersihkan penyakit hati. Ramaikan masjid dengan salat berjamaah. Laki-laki yang sholeh solatnya di masjid, kalau di rumah namanya sholehah," kata Somad yang disambut dengan gelak-tawa oleh jamaah yang hadir. 
 
Pada kesempatan tersebut Ustadz Somad juga mendoakan Kabupaten Kuansing agar menjadi bagian negara yang baldatun, toyibatun, warobun ghofur.
 
Tabligh akbar ini langsung dihadiri Bupati Kuansing, Drs H Mursini, Wakil Bupati H Halim, Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto SH. SIK, Pimpinan DPRD berserta Anggota, Forkopimda, Kepala OPD, PengurusMajelis Taklim, serta undangan lainnya. Bahkan ribuan jamaah Tabligh Akbar juga ikut memenuhi lapangan dan mesjid Agung.
Ribuan masyarakat Kuansing hadiri tabligh akbar Ustaz Abdul Somad
 
Bupati Kuansing mengapresiasi masyarakat yang berbondong-bondong datang untuk mendengarkan tausiah Ustaz Abdul Somad.
 
"Semoga para jamaah yang mendapatkan atau yang mendengarkan ceramah ini dapat mengaplikasikan untuk dirinya dan keluarganya. Dan saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kuansing mengucapkan terima kasih kepada Ustaz Abdul Somad serta tim penyelenggara," tutup Bupati.
 
Reporter: Suandri
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar