Riau

Ingin Banggakan Orang Tua, Siswa SMP Global Andalan Unjuk Kebolehan Lewat Pentas Seni

Siswa SMP Global Anadalan kelas tujuh dan delapan sedang menampilakan drama.
RIAUMANDIRI.CO, PANGKALAN KERINCI - Suasana SMP Global Andalan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan tampak berbeda dari biasanya. Lapangan sekolah dipenuhi siswa kelas tujuh, delapan serta tamu undangan pameran dan pentas ekstrakurikuler dengan tema “Wujudkan Mimpi, Raih Prestasi dan Tunjukkan Kreatifitas Pameran dan Pentas Seni”.
 
Para siswa mempersembahkan penampilan terbaiknya antara lain penampilan club bahas inggris, seni lukis, puisi, sastra, drama, story telling, elektronika, hingga penampilan marching band yang menambah kemeriahan suasana diiringI riuh tepuk tangan penonton.
 
Ada juga bazaar yang menjajakan beragam makanan, dan minuman hasil olahan siswa untuk dicicipi oleh para pengunjung.
 
Para orang tua ikut menyaksikan penampilan anak-anak mereka.
 
Kepala Sekolah SMP Global Andalan, Adven Daeli mengatakan kegiatan pentas seni merupakan kegiatan ekstrakulikuler yang rutin dilaksanakan sekolah setiap tahunnya. Kegiatan ini memang harus mendapat perhatian khusus karena dapat mengembangkan minat bakat dan menggali potensi siswa dalam bidang kesenian.
 
“Siswa bebas mengekspresikan bakat- bakat kesenian, yang tidak bisa dikembangkan di hari biasanya ketika berada di sekolah, karena fokus pada kegiatan belajar mengajar. Seni mampu membentuk kepribadian yang bagus, nilai dan budi luhur yang tinggi untuk membentuk pendidikan berkarakter dan bermoral,” ujar Adven.
 
Sementara itu Kepala Urusan Kesiswaan, Fitri Yulianda mengatakan Kegiatan yang seluruhnya dirancang dan dilaksanakan oleh siswa ini, menurutnya menjadi wadah positif untuk melatih siswa mengorganisir kegiatan hingga menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan membangun sekolah menjadi lebih baik.
 
"Menjadi wadah siswa mengekspresikan kreativitasnya di bidang seni. Tidak kalah pentingnya, mereka  tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif yang dapat merusak diri sendiri," papar Fitri.
 
Peserta Pensi Club Bahasa Inggris, Layyina Sharikha (14) bersama kelompoknya menyuguhkan drama bahasa inggris yang bercerita tentang gagak dan kancil yang bersahabat.
 
“Peran saya dalam drama ini saya sebagai naratornya. Saya sangat senang bisa ikut dalam acara pensi ini, karena orang tua akan bisa langsung melihat penampilan saya,” pungkasnya.***
 
 
Editor: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar