Pekanbaru

Bentuk Generasi Qur'Ani, 20 Siswa MDTA Babussalam Khatam Al-Quran

Santri dan Santriwati bersama Kepala sekolah MDTA Babussalam dan Ustadz pembimbing saat kegiatan Khatam Al-Qur'an (Foto: RMC/Herman)
RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Sebanyak 20 orang santri dan santriwan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Babussalam mengikuti Khatam Alquran, Selasa,(1/5/2018), di Masjid Babussalam Jalan Hanglekir, Pekanbaru.
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap tahun setelah santriwan dan santriwati selesai mengikuti ujian akhir MDTA. Kepala Sekolah MDTA Babussalam, H. Zarkoni mengatakan, dengan Khatam Al-Quran diharapkan membentuk generasi Qur'ani berakhlak dan berbudi pekerti mulia.
 
"Kami harap kepada santri yang ikut khatam hari ini untuk senantiasa membaca Al-quran dan meningkatkan kualitas pendalaman kajian. Untuk tahun ini santri kita ada 23 orang, tapi karena sesuatu hal yang  ikut khatam hanya 20 orang. Kita berharap meski sudah khatam , anak- anak tidak putus di sini saja, tapi harus lebih giat belajar Al-Quran yang nantinya bisa diteruskan untuk melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi," imbuh Zarkoni.
 
Pantauan di lokasi, acara digelar sejak pagi bersamaan dengan wisuda  PAUD Az-Zahra. Diawali dengan pelepasan pawai  ta'ruf, diiringi penampilan group drum band dari SD Annur, Pekanbaru.
 
Salah seorang wali santriwati, Yessy, ditemui di lokasi kegiatan mengatakan, sangat memdukung dan mengapresiasi penyelenggaraan khatam Al- Quran ini. Sebab kata dia, bisa menjadi momen untuk membangkitkan masyarakat, generasi muda dan anak-anak usia dini untuk cinta dengan Al- Quran.
 
"Terimaksih juga kita ucapkan kepada para guru- guru MDTA yang telah mendidik anak- anak selama ini. Bekal ilmu ini akan dibawa anak kami ke jenjang pendidikan lebih tinggi untuk semakin memperkuat ilmu agama. Akhlak mulia sangat diperlukan sampai kapanpun," tandas Yessy.
 
Reporter: Suherman
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar