Pilkada

Elite PDIP Beberkan Syarat Buat Ruhut Kalau Mau Gabung

Ruhut Sitompul
RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Politikus Ruhut Sitompul menjadi sorotan, karena isu bergabungnya dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Ruhut, bahkan diisukan akan maju sebagai calon legislator dari PDIP.
 
Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menyebut, ada prosedur yang harus dilalui Ruhut, jika memang mau bergabung.
 
"Ada prosedurnya. Sekarang ini, memang masa-masa penjaringan dan penyaringan Bacaleg untuk Pemilu 2019," kata Hendrawan, Kamis (3/5/2018).
 
Menurut Hendrawan, pendaftaran bisa melalui berbagai pintu di berbagai tingkatan. Menurut dia, pintu Dewan Pengurus Cabang, pintu Dewan Pengurus Daerah, dan pintu pusat, yakni Dewan Pimpinan Pusat (DPP).
 
"Mereka yang berminat diharapkan mengisi formulir dan mengikuti petunjuk yang telah dituangkan dalam Peraturan Partai Nomor 25A/2018 tentang Rekrutmen dan juga seleksi Caleg PDIP," ujar Hendrawan.
 
Dia pun meminta, bila memang ada pihak yang ingin bergabung dengan PDIP, maka diimbau untuk membaca Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).
 
"Untuk siapa pun yang berminat ikut PDIP, disilakan baca AD/ART partai kami, dan menyelami kultur partai yang ada," tambah dia.
 
Terkait apakah kedekatan Ruhut dengan PDIP menjadi indikasi ia akan bergabung, Hendrawan tak bisa memastikannya. Namun, dia mengakui kapasitas Ruhut.
 
"Tidak tahu. Yang saya tahu, Ruhut adalah politisi merah-putih yang gigih, jujur, dan terbuka," kata Hendrawan.
 
Sebelumnya, Ruhut mengaku banyak tawaran dari PDIP agar dia bergabung. Namun, dia akan mempertimbangkan bila ada tawaran nyaleg dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
 
"Itu aku, lihatlah nanti kalau Bu Mega suruh. Kalau diperlukan orang kayak gue dan itu memaksa, ya enggak masalah," tuturnya.
 
Editor: Nandra F Piliang
Sumber: Viva.co.id


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar